Bisnis
Oleh Bani Saksono pada hari Kamis, 22 Jun 2017 - 16:56:36 WIB
Bagikan Berita ini :

PGN Adakan Mudik Bareng ke 9 Rute di Jawa

88PGN-JOBI-MUDIK-BARENG-2017.jpg
Dirut PGN Jobi Triananda Hasjim melepas rombongan mudik bareng PGN di lapangan Marinir Cilandak KKO, [22/6/2017]. (Sumber foto : pgn)

JAKARTA [TEROPONGSENAYAN] – Sebagai tradisi tahunan, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) kembali mengadakan program Mudik Bersama PGN 2017. Sebanyak 2.245 peserta mudik gratis ke kampung halamannya. Sebanyak 45 bus diberangkatkan dari Lapangan Marinir Cilandak KKO Jakarta ke berbagai kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Ada sembilan rute mudik dengan bus. Yaitu, Pantura I – Jabar (Indramayu-Cirebon-Kuningan), Pantura II A – Jateng (Cirebon-Tegal-Slawi-Margasari ), Pantura II B – Jateng (Cirebon-Tegal-Demak-Kudus-Jepara), Pantura III – Jateng - Jatim (Cirebon-Brebes-Tegal-Semarang -Ungaran-Salatiga-Solo-Madiun), Pantura IVA – Jateng (Cirebon-Brebes-Tegal-Semarang -Salatiga-Boyolali-Solo-Wonogiri), Pantura IVB – Jateng (Cirebon-Brebes-Tegal-Semarang -Secang-Magelang-Yogyakarta), Pantura V – Jawa Timur (Cirebon-Brebes-Tegal-Semaran g-Purwodadi-Lamongan-Surabaya), Jalur Tengah – Jawa Tengah (Cirebon-Bumiayu-Ajibarang-Pur wokerto-Kebumen), serta Jalur Selatan – Jateng – DIY (Nagrek-Tasik-Ciamis-Majenang- Wangon-Kebumen-Purworejo-Yogyakarta).

Para peserta mudik bareng PGN tersebut meliputi para sopir bajaj yang tergabung dalam Komunitas Bajaj Gas (Kobagas), office boy (OB), cleaning service yang bekerja di lingkungan PGN, maupun para wartawan dan keluarganya.

"PGN adalah Perusahaan Gas Negara, milik negara, bekerja untuk memberikan manfaat kepada masyarakat seluas-luasnya. Salah satunya, hari ini PGN kembali memberangkatkan 2.245 peserta mudik gratis ke kampung halamanya, untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga," kata Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim saat melepas peserta mudik PGN 2017, Cilandak KKO, Jakarta, Kamis (22/6/2017).

Jobi mengatakan, sebanyak 45 bus yang mengantarkan peserta mudik dibagi ke dalam sembilan rute jurusan. Mudik bareng merupakan penutup rangkaian Safari Ramadhan PGN 2017. Sebelumnya PGN sudah mengadakan acara buka bersama dengan 500an pengemudi Kobagas, dan pembagian 20.000 paket sembako untuk masyarakat di 10 masjid yang tersebar di Jakarta dan Tangerang.

PGN juga mengadakan pelatihan memasak untuk ibu rumah tangga dan pembagian 1.000 paket makanan untuk petugas kebersihan di Jakarta, pemberian santunan kepada 11.860 anak yatim piatu dan dhuafa yang berasal dari 593 yayasan di seluruh wilayah operasi PGN, serta berbagai kegiatan lain yang dilakukan pada area PGN di berbagai daerah.

"Program ini akan secara konsisten kami lakukan di setiap tahunnya. Semoga kegiatan ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Jobi. [b]

tag: #isis  #pgn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement