Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 20 Jul 2017 - 11:23:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Fraksi di DPR 'Diam' Soal Novanto, Uchok: Tak Enak Sesama Teman

11Uchok.jpg
Uchok Sky Khadafi (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Hingga kini fraksi di DPR tidak ada yang mendesak agar Ketua DPR Setya Novanto mundur dari jabatannya. Sikap 'diam' sejumlah fraksi tersebut menurut pengamat anggaran politik dan Direktur Center for Budget Analysis (CBA) Uchok Sky Khadafi merupakan sikap yang enggan mendukung KPK.

"Fraksi-Fraksi di DPR tidak ada satupun untuk meminta Setnov mundur menandakan sedang melakukan 'perlawanan' kepada KPK. tidak enak membela KPK, makanya pada gak mau menyuruh Setnov mundur dari kursi DPR," kata Uchok saat dihubungi di Jakarta, Kamis (20/07/2017).

"Kalau sekarang, disuruh mundur tidak enak sesama teman sebagai anggota dewan," sindirnya.

Namun, kata Uchok, pasca KPK menetapkan Novanto sebagai tersangka kasus e-KTP, psikologis anggota DPR umumnya dalam kondisi khawatir.

"Dan saat ini anggota dewan ketakutan sama KPK, gara-gara Pansus KPK. Jadi lebih baik pura-pura gagu saja agar diri bisa selamat jadi anggota dewan," pungkasnya.(yn)

tag: #korupsi-ektp  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Optimis MK Kabulkan Gugatan Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim hukum capres-cawapres nomor urut 03 Ganjar-Mahfud optimis gugatan perselisihan hasil Pemilu 2024 dikabulkan Mahkamah Konstitusi (MK). Hal itu diwakilkan salah satu ...
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...