Berita
Oleh Agus Eko Cahyono pada hari Kamis, 26 Feb 2015 - 21:38:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPD Minta Pemerintah Tindak Mafia Beras

57Irman Gusman (indra).JPG
Irman Gusman (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Dewan Perwakilan Daerah (DPD) meminta pemerintah untuk menindak tegas mafia ataupun spekulan yang memanfaatkan situasi kelangkaan beras demi mengeruk keuntungan.

"Sama mafia narkoba saja berani, kenapa pemerintah tak berani menindak para mafia beras," kata Ketua DPD RI Irman Gusman kepada TeropongSenayan di Jakarta, Kamis (26/2/2015).

Semakin pemerintah tak berani bertindak, kata Irman, maka kelangkaan stok beras makin meresahkan masyarakat. "Jangan biarkan mafia mendapatkan kesempatan," tegasnya.

Lebih jauh Irman minta fungsi dari Badan Urusan Logistik (Bulog) sebagai stabilisator beras di bawah koordinasi Kementerian Perdagangan (Kemendag).

"Karena (Bulog) yang tahu persis berapa kebutuhan pangan khususnya beras yang dibutuhkan negara. Disini tentunya bekerjasama dengan pemerintah," ungkapnya.

Senator asal Sumatera Barat ini mengaku khawatir lama-lama para mafia beras ini bisa melakukan tekanan politik pada pemerintah.

Anggota DPR Komisi VI Eka Satra sebelumnya mengatakan telah meminta Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) untuk segera melakukan penyelidikan terkait adanya mafia beras yang memainkan harga. "DPR menduga ada permainan harga beras di antara para pedagang, karena itu perlu diselidiki oleh KPPU," terang dia.

Eka mendesak KPPU harus membuat laporan atas investigasi mereka soal penelusuran dugaan peranan mafia di balik kenaikan harga beras ini kepada DPR pasca masa reses berakhir nanti. Komisi VI juga segera menjadwalkan rapat dengan KPPU membahas temuan terkait dugaan kartel tersebut.(yn)

tag: #Harga Beras  #DPD  #Irman Gusman  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...