TSJateng
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 25 Agu 2017 - 09:28:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Pilgub Jateng, Gerindra Pertimbangkan Duet Marwan-Sudirman Said

68fadli-zon.jpg
Fadli Zon (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Gerindra mempertimbangkan usulan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Tokoh yang akrab disapa Cak Imim itu ingin memasangkan Marwan Jafar dengan Sudirman Said di Pilgub Jawa Tengah 2018.

"Nanti kita akan mendengarkan justru dari DPD (Gerindra) Jawa Tengah dari daerah ya, Pak Abdul Wahid dan kawan-kawan, bagaimana pemetaan di lapangan," ujar Waketum Gerindra Fadli Zon di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Meski begitu, kata Fadli, belum ada keputusan apa pun yang diambil Gerindra soal pengusungan calon gubernur-wakil gubernur Jateng.

"Berbagai kemungkinan masih bisa terjadi," jelasnya.

Sebelumnya, Waketum Gerindra Ferry Juliantono sudah mendapat restu dari Prabowo untuk maju dalam Pilgub Jateng. Menurut Fadli, Gerindra memang memprioritaskan kader maju di Pilgub Jateng.

Sementara itu, Sudirman Said saat ini aktif membantu pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di DKI Jakarta, yang didukung oleh Gerindra dan PKS. Sudirman Said memang bukan kader Gerindra.

"Berusaha semaksimal mungkin seperti itu (memajukan kader), tapi kan kita akan melihat petanya. Ibaratnya kita kan harus mencari pemenang, konfigurasi semacam apa untuk memenangkan itu, nomor satunya siapa, nomor duanya siapa," tutur Fadli.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengusung Marwan Jafar di Pilkada Jawa Tengah 2018. Ketum PKB Muhaimin Iskandar kemudian mengusulkan agar Marwan berpasangan dengan Sudirman Said.

"Saya mengusulkan itu, Marwan Jafar-Sudirman Said. Marwan gandeng Sudirman, jadi 'Magadir'," kata Cak Imin.(yn)

tag: #pilkada-jateng-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...