Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 04 Sep 2017 - 19:46:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Romi Sebut Indonesia Negara Paling Toleran

66romy.jpg
Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy (Romi) menyebut Indonesia sebagai negeri yang paling toleran. Dia menyontohkan warga berkeyakin Kong Hu Cu yang jumlahnya cuma 0,001 persen, memiliki hari libur, yaitu Hari Imlek.

"Berbeda dengan Amerika yang mengaku sebagai negara demokrasi tertua, tetapi warga Islam yang ada 5 persen justru tidak ada toleransi hari libur nasional dalam hari raya Agama Islam," ujar Romi di Jakarta, Senin (4/9/2017).

Romi menjelaskan, toleransi terbagi dalam empat prinsip, salah satunya ukhuwah Islamiyah.

"Ukhuwah Islamiyah adalah persaudaraan sesama muslim, kita sesama Muslim tak ada alasan apa pun untuk tidak saling toleransi," tegasnya.

Dengan semangat Ukhuwah Islamiah, Anggota Komisi XI DPR ini mengimbau agar warga tidak lagi membantu warga lain dengan bersyarat.

"Jangan lagi mau bantu orang, tanya dulu agamanya apa? Islam apa? NU atau Muhammadiyah? Nanti orangnya keburu tewas," kata Romi.

Romi yang merupakan putra pendiri Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) K.H. Tolchah Mansoer sekaligus cicit ulama besar pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Chasbullah juga mengingatkan soal ukhuwah wathaniyah, yaitu persaudaraan sesama tanah air dan ukhuwah alamiyah, kecintaan kepada alam.

"Allah sudah mengajarkan bahwa kecintaan terhadap Tanah Air dan alamnya adalah sebagian dari iman," tutupnya. (plt)

tag: #romi  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...