Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 13 Nov 2017 - 07:33:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Megawati Akui Sulit Cari Kader Buat Pilkada 2018

345e729a68ae925ec8a870a34bfa26cc16.jpg
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ada yang menarik dalam acara pengumuman calon gubernur dan wakil gubernur Bali yang digelar PDIP, Sabtu (11/11). Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, tiba-tiba mengutarakan niatannya maju di Pilkada Serentak tahun depan.

Sambil berkelakar di depan para kadernya, alasan dirinya ingin maju lantaran sulitnya mencari calon yang akan diusung oleh partai berlogo kepala banteng ini.

"Coba saya yang mencalonkan diri. Saya mau ngomong ke Pak Presiden Jokowi saya mau maju pilkada. Kenapa enggak boleh. Ya boleh lah," candaan Mewagati yang disambut tawa oleh para kadernya di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta.

Menurut mantan Presiden Indonesia ini, pihaknya tidak ingin banyak mengalami kekalahan di 171 PIlkada serentak nanti. Sehingga butuh kehati-hatian dalam mengusung calon.

"Jangan sampai salah langkah dalam menentukannya. Jadi 171 pemimpin yang akan diajukan oleh PDIP ternyata itu susah juga ya," katanya.

Oleh sebab itu tutur Megawati dalam mengusung calon sama halnya seperti bermain catur. Apabila sudah ada calon namun pasangannya belum pas, maka harus dicarikan lagi.

"Jadi sama seperti main catur, taruh jagoan di sini terus tidak bisa. Jadi tuker lagi," pungkasnya. (aim)

tag: #pdip  #pilkada-serentak-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...