TSJateng
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 29 Nov 2017 - 14:30:42 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Akui Sulit Cari Sosok Penantang Ganjar di Pilgub Jateng

73Ganjar-Pranowo-03.jpg
Ganjar Pranowo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ganjar Pranowo masih menjadi sosok terkuat di Pilgub Jawa Tengah 2018 mendatang. Hal itu diakui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Ia mengaku sulit mendapatkan tokoh penantang Ganjar yang juga Gubernur Jateng.

"Jateng juga lagi sulit cari lawan. Kayaknya Ganjar paling kuat. Kami lihat nanti ada Sudirman Said, lagi bicara-bicara. Memang sulit cari lawannya," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/11/2017).

Ada beberapa sederet nama yang dipertimbangkan PAN untuk diusung di Pilgub Jateng. Nama-nama itu seperti mantan Menteri ESDM Sudirman Said hingga Waketum PAN Taufik Kurniawan.lg.php.gif

"Kalau itu banyak, ada Taufik Kurniawan, ada Nasrullah (Bendahara Umum PAN), ada banyak itu. Sekarang gubernurnya dulu ini belum ada yang berani. Baru Pak Sudirman Said, Pak Marwan (politikus PKB Marwan Jafar). Nanti kami lihat lah perkembangan," ujar Ketua MPR ini.

Seperti diketahui, PAN masih belum menentukan sikap di Pilgub Jateng. PAN telah mengerucutkan pada 5 nama yang ditimang-timang. Tiga untuk cagub dan 2 untuk cawagub.

"Ada tiga, Pak Sudirman Said, Pak Marwan Jafar, satu lagi Pak Ganjar (Pranowo). Itu dari luar (partai)," kata Zulkifli Hasan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jateng, Jumat (27/10).(yn)

tag: #partai-amanat-nasional  #pilkada-jateng-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...