Lampung
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 14 Des 2017 - 16:06:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Hari Pertama Kerja, Parosil Canangkan Gerakan Lampung Barat Membaca

51IMG-20171214-WA0005.jpg
Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin saat mencanangkan Gerakan Lampung Barat Membaca, Kamis (14/12/2017) SD Negeri 2 Muara Jaya, Kebun Tebu yang merupakan sekolah Parosil Mabsus (Sumber foto : Istimewa )

LIWA (TEROPONGSENAYAN)--Pada hari kerja pertamanya, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus dan Mad Hasnurin mencanangkan Gerakan Lampung Barat Membaca, Kamis (14/12/2017). Hal itu dilakukan dengan membagikan buku di sejumlah sekolah (Kebun Tebu - Batu Ketulis).

"Saya bisa seperti ini karena peran guru dan buku. Maka sudah menjadi kewajiban saya untuk fokus terhadap hal ini. Literasi akan menlahirkan generasi muda yang mumpuni," ujar Bupati yang akrab disapa PM ini.

Gerakan Lampung barat membaca dimulai dari SD Negeri 2 Muara Jaya, Kebun Tebu yang merupakan sekolah Parosil Mabsus dahulu. Kemudian berpindah ke SMP dan SD Batu Ketulis. Berbagai jenis buku dibagikan Bupati Lampung Barat itu. Mulai dari buku tulis, buku kisi ujian dan buku cerita. Dalam kegiatan ini nampak mendampingi sejumlah pejabat teras Lampung Barat. Mulai dari Wakil Bupati Lampung Barat, Kepala Bapeda, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan lain sebagainya.

"Saya harap semua instansi terkait mendukung program ini (Perpusda, Dinas pendidikan dan kebudayaan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa). Bangun dan fungsikan perpustaaan yang ada. Lampung Barat harus menjadi kabupaten literasi," ujarnya.(dia)

tag: #parosilmabsus  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lampung Lainnya
Lampung

Ini Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Terpilih Pemilu 2019

Oleh Fitriani
pada hari Minggu, 05 Mei 2019
BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung menggelar rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota ...
Lampung

Lampung Barat Segera Punya Sekolah Kopi Tahun Depan

BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tahun depan mulai membangun sekolah kopi, karena untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga profesional perkopian. Pembangunan sekolah ...