Lampung
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 29 Des 2017 - 22:15:01 WIB
Bagikan Berita ini :
Bangkitkan Pariwisata Lampung Barat

Bupati Parosil Programkan Parade Budaya di Semua Kecamatan

41IMG_20171229_220909.jpg
Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat sambutan dalam acara Parade Budaya Sekincau 2017, Minggu (24/12/2017) di Sekincau, Lampung Barat (Sumber foto : Istimewa )

SEKINCAU (TEROPONGSENAYAN)--Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus kini tengah membangkitkan sektor pariwisata. Salah satunya melalui Gelaran Parade Budaya. Dia memprogramkan Parade Budaya dilakukan bergilir di seluruh Kecamatan di Lampung Barat.

"Jadi selain untuk membangkitkan pariwisata, juga agar secara merata masyarakat di seluruh Lampung Barat bisa menikmati. Untuk itu saya minta Parade Budaya ini secara bergilir dilakukan seluruh kecamatan," ujar Parosil Mabsus saat sambutan dalam Parade Budaya di Kecamatan Sekincau, Minggu (24/12/2017).

Selain Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, juga hadir Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Pj. Sekdakab Lambar Akmal Abd Nasir SH., Sekwan Mulyono, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Asisten Bidang Pereknomian Dan Pembangunan Ir. Natadjudin Amran, Kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Lambar, Camat, serta masyarakat.

Parade Budaya yang diselenggarakan pada musim liburan akhir tahun 2017 ini memilih tema "Dengan Parade Budaya Kita Satukan Hati Untuk Lampung Barat". Parade Budaya di Sekincau ini menampilkan keberagaman adat budaya yang ada di Lampung Barat. Baik khas Lampung Barat maupun budaya dari daerah lain di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Parosil yang baru dilantik pada tanggal 11 Desember 2017 itu mengharapkan parade ini sebagai media promosi dan sebagai bentuk apresiasi atas ragam budaya Lampung Barat. “Hal ini merupakan kebanggaan bagi Kita semua. Bahwa festival budaya ini bisa diselenggarakan juga di Lambar. Selain itu, kegiatan ini untuk membangkitkan kebudayaan sebagai salah satu daya tarik wisata,” jelasnya.

Beragam tarian dan atraksi budaya ditampilkan pada Parade Budaya ini. Melibatkan dari anak-anak hingga orang tua. Mereka umumnya mengenakan aneka pakaian berwarna-warni memperlihatkan beragam dan kayaknya khazanah budaya Lampung Barat maupun Indonesia. Semua ini membuat bangga Bupati Parosil Mabsus.

“Ini adalah sebuah karnaval yang digarap, diorganisasi dan dilaksanakan secara detail dengan sangat baiknya," ujarnya. Bahkan dia mengatakan penampilan Parade Budaya di Sekincau ini tidak kalah dengan kegiatan serupa di daerah lain ataupun di luar negeri.

Pada kesempatan tersebut Bupati Parosil Mabsus dan isteri sempat menerima kain ulos serta ikut berjoget bersama masyarakat. Selain itu kepada seluruh perwakilan perserta Parade Budaya Sekincau, Bupati Parosil Mabsus memberi sertifikat penghargaan. Acara yang berlangsung meriah ini mendapat antusiasme dari warga masyarakat di Lampung Barat.(dia)

tag: #parosilmabsus  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lampung Lainnya
Lampung

Ini Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Terpilih Pemilu 2019

Oleh Fitriani
pada hari Minggu, 05 Mei 2019
BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung menggelar rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota ...
Lampung

Lampung Barat Segera Punya Sekolah Kopi Tahun Depan

BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tahun depan mulai membangun sekolah kopi, karena untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga profesional perkopian. Pembangunan sekolah ...