Lampung
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 28 Des 2017 - 20:50:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Parosil Mabsus : Ayo Tahun Baruan di Souh, Lampung Barat

93IMG-20171228-WA0093.jpg
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus (Sumber foto : Istimewa )

LIWA (TEROPONGSENAYAN)--Pergantian Malam tahun baru dari tahun 2017 menuju tahun 2018, akan dijadikan momentum bagi Bupati Lampung Barat H Parosil Mabsus (PM) merayakannya bersama masyarakat Beguay Jajama. Kegiatan akan dipusatkan di area Danau Asam yang terletak di Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh.

Pesta rakyat kali ini akan dimeriahkan oleh artis dangdut kondang ibukota Alinda Gusnia eks trio macan yang akan ditempatkan dilapangan Pekon Sukamarga , tepat dijam 00 : 00. Sedang pesta kembang api akan menemani bulan dan bintang di alam indah lestari Danau Asam. Bupati akan berbaur dengan masyarakat menyambut kedatangan tahun baru 2018.

Camat Souh Selamat Purwoko, Rabu (27/12/2017) mengatakan, persiapan sudah berlangsung dengan baik dari sisi tempat dan keamanan maupun yang lainya. Direncanakan pada malam pergantian tahun kali ini stage pangung akan ditempatkan dilapangan Sukamarga, berjarak 400 meter dari Danau Asam. Di Danau Asam inilah nantinya pada tepat pukul 00 : 00 Bupati PM bersama Rakyat akan melaksanakan Pesta Kembang api.

"Persiapan sudah fixed, tempat sudah ditentukan rangkaian acara sudah disusun dengan baik. Mudah-mudahan acara malam pergantian tahun baru semuanya berjalan lancar dan dalam lindungan Alloh SWT, " ucapnya.

Masyarakat setempat menyambut baik antusias kegiatan ini. Apalagi selain kedatangan Bupati Parosil Mabsus, juga akan dihibur oleh artis ibukota yang albumnya laris dipasaran. "Ya mas masyarakat pasti senang. Saya selaku aparat Pekon Sukamarga berbangga hati. Mudah-mudahan masyarakat Suoh dan BNS terhibur daganganya laku dan roda ekonomi berjalan baik" ujar Ahim Abdani, peratin Pekon Sukamarga.

Terpisah, Yudha Setiawan Kepala Tapem Pemkab Lampung Barat membenarkan pernyataan tersebut. Untuk itu dia mengajak warga Lampung Barat dan sekitarnya untuk menghadiri malam pergantian tahun 2017 menuju 2018 di Souh. Dia berharap dan mengajak masyarakat membudayakan kegiatan wisata di Kabupaten Lampung Barat.

"Kita punya tempat wisata. Jadi tempat wisata dijadikan pilihan Bupati untuk merayakan acara ini supaya wisata Lampung Barat maju dan berkembang. Kalau bukan kita siapa lagi, "ujar Yudha.(dia)

tag: #parosilmabsus  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lampung Lainnya
Lampung

Ini Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Terpilih Pemilu 2019

Oleh Fitriani
pada hari Minggu, 05 Mei 2019
BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung menggelar rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota ...
Lampung

Lampung Barat Segera Punya Sekolah Kopi Tahun Depan

BANDAR LAMPUNG (TEROPONGSENAYAN)--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tahun depan mulai membangun sekolah kopi, karena untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga profesional perkopian. Pembangunan sekolah ...