Zulkifli Hasan Terima Kunjungan Alumni LPDP UI
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 04 Jan 2018 - 22:21:28 WIB

Bagikan Berita ini :

33Zulkifli-LPDP-UI.jpg
Sumber foto : Humas MPR
Zulkifli Hasan menerima kunjungan Ikatan Alumni Beasiswa LPDP Universitas Indonesia di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/1/2018)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ikatan Alumni Beasiswa LPDP Universitas Indonesia mendatangi gedung Parlemen Senayan Jakarta, Rabu (3/1/2018). Kehadiran mereka adalah khusus untuk bisa bertemu Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Koordinator Ikatan Alumni Beasiswa LPDP UI Tio Andiko menyebut saat ini tinggal MPR lembaga yang masih kredibel dan dipercaya masyarakat.

"Kami ingin curhat langsung dengan Pak Zul sekaligus menyampaikan aspirasi untuk bisa diperjuangkan oleh beliau," kata Tio.

Perwakilan mahasiswa lainnya Irawan Malebra Kholidi menyampaikan di kalangan akademisi, kampus dan mahasiswa, sosok Ketua MPR dinilai masih bersih dan aspiratif.

"Beliau sering roadshow ke kampus-kampus dan dekat dengan mahasiswa. Dan sekarang waktunya kami undang hadir di Kongres Ikatan Mahasiswa Alumni LPDP UI," kata Irawan.

Kehadiran mahasiswa disambut hangat Ketua MPR Zulkifli Hasan di ruang kerjanya. Satu hal penting, dia menegaskan generasi muda harus jadi tuan di negeri sendiri.

"Tidak semua orang bisa kuliah sampai jenjang strata 2. Manfaatkan kesempatan ini untuk mengabdi pada bangsa dan negara. Jadilah Tuan di negeri sendiri, bukan kuli," tegas Zulhasan panggilan akrabnya.

Dia juga mengajak mahasiswa untuk mendefinisikan kembali sekaligus mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Definisi nasionalisme itu bangga daerahnya, cinta negerinya dan berani bersaing di era global. Majukan Indonesia dengan Ilmu," tutup Zulkifli Hasan.(yn)

tag: #mpr  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING