Ganjar dan SS Jalani Tes Kesehatan Tanpa Persiapan
Oleh ferdiansyah pada hari Jumat, 12 Jan 2018 - 10:14:33 WIB

Bagikan Berita ini :

32sudirmandanganjar.jpg
Sumber foto : ist
Bacagub Jawa Tengah Sudirman Said dan Calon Petahana Ganjar Pranowo

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN)--Dua pasang calon peserta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat dr. Kariadi Semarang, Jumat (12/1/2018). Baik bacagub Ganjar Pranowo maupun Sudirman Said (SS) mengaku tidak melakukan persiapan khusus guna mengikuti tes kesehatan.

Ganjar menjadi calon peserta pertama yang tiba di Gedung Pendidikan dan Pelatihan RSUP dr. Kariadi pada pukul 07.00 WIB, disusul calon gubernur Sudirman, serta calon wakil gubernur Taj Yasin Maimoen dan Ida Fauziyah.

"Enggak ada persiapan apa-apa, Alhamdulillah sehat. Malah saya sudah puasa sejak semalam, ternyata puasanya baru besok," kata Ganjar, lalu tertawa.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said juga menyatakan siap mengikuti semua tahapan pemeriksaan kesehatan yang akan berlangsung 12-13 Januari.

"Insya Allah siap... tidak ada persiapan khusus," ujarnya.

Calon wakil gubernur Ida Fauziyah, yang maju bersama Sudirman, berharap pemeriksaan kesehatan hari ini berjalan lancar. "Doakan saja semua lancar," katanya.

Selain dua pasang peserta pemilihan kepala daerah Jawa Tengah, ada 13 pasang calon peserta pemilihan kepala daerah dari Kabupaten Kudus, Kabupaten Tegal, dan Kota Tegal yang akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP dr. Kariadi Semarang.

Sementara pemeriksaan kesehatan kandidat peserta pilkada Kabupaten Banyumas, Temanggung, Kudus, Karanganyar, dan Magelang akan dilaksanakan di RSUD dr Moewardi Surakarta.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUP dr Kariadi Semarang dr Nurdopo Baskoro megatakan para kandidat akan melalui 11 tahapan pemeriksaan yang mencakup pemeriksaan laboratorium hingga pemeriksaan ultrasonography (USG), dan pemeriksaan narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah.

"Ada sekitar 20 dokter yang dipersiapkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan para kandidat pilkada, diantaranya adalah dokter spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, urologi dan onkologi," katanya. (plt/ant)

tag: #pilkada-jateng-2018  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING