Profil
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 31 Mar 2015 - 10:32:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Sufmi Dasco, Legislator Penyuka Mobil Eropa

10Sufmi Dasco (dpr).jpg
Sufmi Dasco (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Keamanan dan kenyamanan menjadi pilihan sebagian besar masyarakat, khususnya kalangan menengah ke atas dalam memilih sebuah mobil. Dua hal itu pula yang menjadi perhatian utama para produsen kendaraan roda empat, baik dari eropa maupun asia.

Dengan menyuguhkan berbagai keunggulan terutama dari sisi harga, orang banyak memilih sejumlah merek mobil pabrikan asia terutama Jepang. Namun, peminat kendaraan roda empat dari eropa pun tak kalah banyak. Salah satu penyuka mobil-mobil khas Benua Biru adalah anggota DPR RI asal daerah pemilihan Banten III Sufmi Dasco Ahmad.

Anggota Fraksi Partai Gerindra itu mengaku senang dengan koleksi sejumlah mobil mentereng khas Eropa. Mulai dari Bayerische Motoren Werke (BMW) hingga Mercedes-Benz.

“Sebelum jadi anggota DPR, mobil memang udah bagus dan itu hasil dari usaha sendiri, Dan memang sudah menjadi kebiasaan setiap tiga tahun sekali saya ganti mobil, supaya mobilnya tidak rewel," kata dia di Nusantara II DPR RI Jakarta, Senin (30/03/2015).

Menurut dia, apa yang ia miliki itu semua hasil jerih payahnya selama hampir 27 tahun sebagai seorang pebisnis. "Soal kenyamanan kendaraan, saya memang lebih mendahulukan kenyamanan terlebih dahulu, Sebagai pebisnis, keutamaannya adalah kenyamanan. Apalagi saya fanatik terhadap merk mobil tertentu," tutur dia.

Tak hanya mobil eropa, pria kelahiran kota Kembang Bandung Jawa Barat 1967 ini pun memiliki mobil mewah lain pabrikan Jepang, Toyota Alphard sebagai tunggangannya.

Selain soal kendaraan mewah yang dimilikinya, Dasco juga ternyata termasuk orang yang mementingkan penampilan. Hal itu terlihat saat sepatu berwarna hitam yang dipakainya ternyata bermerek Louis Vuitton tipe Hockenheim Moccasin, salah satu branded produksi Paris, Prancis.

“Jika berbicara gaya hidup hedonis, memang adanya seperti itu gaya hidup saya. Semua itu saya peroleh dari hasil usaha bisnis,” pungkas pria yang hobi olahraga pencak silat, baca buku, dan menembak ini mengakhiri obrolan.(yn)

tag: #sufmi dasco  #dpr  #parlemen  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Profil Lainnya
Profil

Nata Irawan, Anak Pasar yang Pernah Jadi Pj. Gubernur

Oleh Aris Eko
pada hari Jumat, 15 Sep 2023
TEROPONG SENAYAN-- Lahir dari orang tua asal pelosok desa di Lampung dan lekat dengan kehidupan keras di pasar di Jakarta bukan menjadi halangan bagi remaja Nata Irawan meniti karir dan kehidupan. ...
Profil

Forum FIP-JIP dan Peta Jalan Pendidikan 318

Pada 9-11 November 2021, Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Forum Fakultas Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP) dari seluruh Lembaga Pendidikan ...