TSJateng
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 16 Feb 2018 - 14:01:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Temui Gus Mus, Ganjar-Taj Yasin Malah Tak Bahas Pilgub

50ganjar-pranowo-dan-taj-yasin-maemoen.jpg
Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen (Sumber foto : Istimewa)

REMBANG (TEROPONGSENAYAN)--Hari pertama masa kampanyenya, calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen menemui KH Mustofa Bisri (Gus Mus).

Meski dalam suasana kampanye, namun Ganjar-Taj Yasin malah tidak membahas soal Pilgub Jateng dengan Gus Mus. Mereka justru berbicara soal UU MD3 yang baru disahkan DPR dan menjadi sorotan semua pihak.

Gus Mus yang merupakan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Raudlatut Thalibin, Leteh, Kabupaten Rembang, ini kebetulan setiap malam Jumat, Gus Mus menggelar pengajian di pondoknya.

"Saya mampir dan mengikuti sampai selesai, dilanjutkan dengan ngobrol ringan dengan beliau. Yang diobrolkan pun soal UU MD3," kata Ganjar, Jumat (16/2).

Politikus PDIP ini menyampaikan, dalam pandangan Gus Mus, anggota legislatif sama dengan kepala pemerintahan atau kepala daerah yang semestinya tidak boleh antikritik.

"DPR itu kan wakil rakyat, majikannya ya rakyat. Kalau tidak mau dikritik, jangan jadi wakil rakyat, lebih baik jadi rakyat biasa saja," jelas Ganjar.

Kepada wartawan, Ganjar mengungkapkan inti dari pertemuannya tersebut, antara lain Gus Mus mengingatkan agar dalam menjalankan birokrasi tidak fakir. Menurutnya, pesan-pesan Gus Mus memang demikian, selalu simpel tapi cukup mengena.

"Mengingatkan akan ada selalu manusia yang butuh, jika kebutuhan tidak terpenuhi, maka yang muncul adalah perilaku yang buruk. Makanya, ini lah yang harus dihindari oleh setiap pemimpin," tutup mantan anggota Komisi II DPR itu.(yn)

tag: #pilkada-jateng-2018  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...