Berita
Oleh alfian pada hari Minggu, 18 Feb 2018 - 06:39:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Persija Juara, Anies Janji Bikin Stadion Bertaraf Internasional

81aniessimic.jpg
Gubernur Anies Baswedan bersama striker andalan Persija, Marko Simic yang dinobatkan sebagai pemain terbaik sekaligus topskorer dengan raihan 11 gol di Piala Presiden 2018, Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018) malam (Sumber foto : alfian -TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menonton langsung kemenangan Persija Jakarta atas kesebelasan Bali United di final Piala Presiden 2018 di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018) malam.

Anak-anak klub berjuluk Macan Kemayoran berhasil keluar sebagai juara dengan kemenangan meyakinkan. Klub kebanggaan warga Ibu Kota itu menang tiga gol tanpa balas.

Dalam laga ini, striker andalan Persija Marko Simic membuat Persija unggul dua gol di babak pertama dan satu gol lain dicetak oleh Novri Setiawan di babak kedua.

Usai laga, orang nomor satu di DKI ini pun langsung beberjanji akan membangun stadion bertaraf internasional untuk Persija Jakarta.

"Selamat untuk kemenangan ini. Persija telah mengembalikan kebahagiaan lewat kemenangan. Kami semakin bangga dengan Persija. Kami (Pemprov DKI) akan terus mendukung Persija, termasuk segera menyiapkan stadion," kata Anies dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Sabtu (17/2/2018) malam.

Anies menceritakan, betapa jantungnya seakan berdetak lebih cepat ketika Ismed Sofyan dkk membombardir gawang Bali United.

Kata dia, dukungan puluhan ribu pendukung setia Persija The Jakmania yang menonton di Stadion juga sangat membantu perjuangan anak asuh Pelatih Persija, Stefano Cugurra alias Teco.

"Denyut jantung kita serasa dua kali lebih cepat tiap macan kemayoran mengurung gawang lawan. Puluhan ribu pendukung di stadion tak henti memberi semangat," terang Anies.

Setelah sukses menggondol juara Piala Presiden 2018, Persija Jakarta dipastikan langsung mengalihkan fokus untuk Piala AFC.

Pelatih Persija Stefano Cuggurra Teco mengaku lega akhirnya timnya menjadi juara. Tapi mereka masih punya tugas penting lainnya. Selanjutnya Ismed Sofyan dkk masih akan berjuang di Piala AFC.

"Kami punya pramusim bagus dan kami waktu main di Malaysia lawan Ratchaburi dan Kelantan, dua tim yang punya kualitas bagus, tapi kami bisa angkat piala di sana," ungkap pelatih yang biasa dipanggil Teco ini.

"Di Piala Presiden pemain juga bisa kompak dan sudah bagus. Sekarang kami harus fokus Piala AFC dulu, akan ada Tampines yang datang ke sini, ke rumah kami, harus fokus bisa ambil tiga poin."

"Awal saya datang ke Persija (musim lalu) saya belum siap, karena saya belum tahu pemain yang bagus dan kurang. Dan, musim kemarin kami banyak pemain seleksi, untuk U-23 dan pemain asing harus cari dengan banyak waktu."

"Untuk sekarang kami sudah punya waktu untuk memperbaiki. Tahun ini pasti kami lebih siap, lebih kuat, karena saya sudah tahu yang kurang dan bagus dari 30 pemain saya. Apalagi, saya juga sudah tahu dengan kualitas lawan," dia menambahkan.

Persija Jakarta sudah ditunggu laga kedua Piala AFC melawan Tampines Rovers pada 28 Februari di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (plt)

tag: #anies-baswedan  #sepak-bola  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement