Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 06 Apr 2015 - 18:15:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Begal Marak Akibat Penegak Hukum Tidak Solid

75Didik Mukrianto.JPG
Politisi Partai Demokrat Didik Mukrianto (Sumber foto : teropongsenayan.com)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat, Didik Mukrianto menilai maraknya aksi begal di sejumlah daerah termasuk di Ibukota DKI Jakarta akibat penegak hukum tidak Solid. Bahkan kekosongan jabatn Kapolri dan Ketua KPK juga dinilai turut memengaruhi.

Sudah tiga bulan lamanya calon Kapolri yang baru yakni Komjen Badrodin Haiti belum menjalani serangkaian fit and proper test di DPR.

"Barang tentu ini menimbulkan ketidakteraturan pada pemberantasan korupsi dan keamanan untuk masyarakat. Dan hadirnya begal secara masif dan terus menerus akibat penegak hukum kita tidak solid," kata Didik di ruang Fraksi Demokrat Nusantara I DPR lantai 9, Jakarta, Senin (6/4/2015).

Didik mengharapkan agar pemerintah melakukan langkah serius dengan mensinergikan kembali KPK dan Polri sesuai tupoksinya. Sebab bila tidak, carut marut dunia hukum Indonesia sulit untuk dibenahi.

"Pemerintah harus bisa bersinergikan KPK dan Polri kembali kepada tugas-tugas resminya. Jangan sampai mendegradasikan dan membuat kedua lembaga tersebut bertengkar lagi," tukasnya.(al)

tag: #begal  #Kapolri  #Ketua KPK  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Dewas KPK Sidang Etik Nurul Ghufron Hari Ini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 02 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dewan Pengawas KPK menggelar sidang perdana dugaan pelanggaran etik wakil ketua KPK Nurul Ghufron. Ghufron terlibat dugaan etik dalam proses mutasi pegawai di Kementerian ...
Berita

Momentum Hardiknas 2024, Ikramullah Akmal Dorong Pemuda Semakin Terdidik untuk Memenangkan Masa Depan

MAKASAR (TEROPONGSENAYAN) --Tenaga Ahli Wakil Ketua MPR RI, Dr. Ikramullah Akmal, S.Sos., M.Si memberikan pandangannya menyambut Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024. Menurutnya, pendidikan yang ...