AHY Dinilai Belum Termasuk Calon Kuat Cawapres Jokowi
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 13 Mar 2018 - 17:23:09 WIB

Bagikan Berita ini :

73AHY-alus.jpg
Sumber foto : Istimewa
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengamat politik dari Universitas Gajah Mada (UGM) Mada Sukmajati mengatakan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum bisa dikatakan sebagai calon kuat pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Saya kira para calon sekarang sedang lihat persepsi publik. Belum memutuskan, itu saja," katanya di Jakarta, Senin (12/3/2019).

Soal banyaknya nama yang dimunculkan sebagai calon wakil presiden Jokowi, Mada melihat hal itu wajar untuk mengetahui sosok mana yang lebih potensial mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Saya kira masih test on the water. Sekarang masih umpan lambung eksperimental," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sempat menyinggung bahwa dirinya seorang demokrat, saat membantah anggarapan sebagian kelangan bahwa ia termasuk pemimpin otoriter.

"Saya berani bilang saya itu bukan seorang pemimpin otoriter, saya ini seorang demokrat," katanya ketika memberikan sambutan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Tahun 2018 Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Babakan Madang, Bogor, Sabtu (10/3/2018) lalu.

Sementara, Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara. Ia tak menutup kemungkinan Demokrat bisa berkoalisi dengan Jokowi.(yn)

tag: #agus-yudhoyono  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING