Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Selasa, 13 Mar 2018 - 17:23:09 WIB
Bagikan Berita ini :

AHY Dinilai Belum Termasuk Calon Kuat Cawapres Jokowi

73AHY-alus.jpg
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pengamat politik dari Universitas Gajah Mada (UGM) Mada Sukmajati mengatakan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) belum bisa dikatakan sebagai calon kuat pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019.

"Saya kira para calon sekarang sedang lihat persepsi publik. Belum memutuskan, itu saja," katanya di Jakarta, Senin (12/3/2019).

Soal banyaknya nama yang dimunculkan sebagai calon wakil presiden Jokowi, Mada melihat hal itu wajar untuk mengetahui sosok mana yang lebih potensial mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Saya kira masih test on the water. Sekarang masih umpan lambung eksperimental," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo sempat menyinggung bahwa dirinya seorang demokrat, saat membantah anggarapan sebagian kelangan bahwa ia termasuk pemimpin otoriter.

"Saya berani bilang saya itu bukan seorang pemimpin otoriter, saya ini seorang demokrat," katanya ketika memberikan sambutan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Tahun 2018 Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Babakan Madang, Bogor, Sabtu (10/3/2018) lalu.

Sementara, Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara. Ia tak menutup kemungkinan Demokrat bisa berkoalisi dengan Jokowi.(yn)

tag: #agus-yudhoyono  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...