Jika Prabowo Cawapres Jokowi, Ini Sikap PKS
Oleh mandra pradipta pada hari Minggu, 15 Apr 2018 - 08:09:34 WIB

Bagikan Berita ini :

7mardani.jpg
Sumber foto : ist
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyatakan, esensi demokrasi akan hilang bila Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon wakil Presiden Joko Widodo.

Dia pun tak menampik, tujuan memasangkan Jokowi dan Prabowo sangat mulia, yakni untuk menghindari perpecahan antara pendukung kedua tokoh tersebut.

"Sehingga PKS tetap pada posisi ingin berkontribusi dalam pilpres 2019 menghadirkan kompetisi yang fair, elegan, tangguh untuk pak Jokowi dan kawan-kawan," kata Mardani saat dihubungi di Jakarta, Minggu (15/4/2018).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi mengungkapkan, Jokowi sempat menanyakan pendapatnya jika ia menggandeng Prabowo sebagai cawapres pada Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan Romy saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PPP di Hotel Patra, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/4/2018), Romi mengaku menyambut baik ide Jokowi tersebut.

Romi menyampaikan, saat itu Prabowo merasa terhormat karena mendapatkan tawaran dari Jokowi untuk menjadi cawapres.(plt)

 

tag: #pks  #prabowo-subianto  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING