Berita

Lompat ke PBB, PPP: Ahmad Yani Memang Bukan 'Kader Sungguhan PPP'

Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 18 Apr 2018 - 01:46:34 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

58ahmad_yani_PPP_1.jpg.jpg

Ahmad Yani (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Klaim eks politisi PPP Ahmad Yani yang mengaku akan membawa jutaan suara ke PBB membuat kader PPP di Sumatera Selatan (Sumsel) geleng-geleng kepala. 

Sebab, manuver Yani tersebut dinilai berlebihan. Mengingat, selama ini Yani bukan merupakan politisi PPP yang mengakar di partai berlambang Ka'bah. 

Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno mengaku sama sekali tidak masalah dengan keputusan Yani yang memilih lompat partai ke PBB. 

Apalagi, kata dia, track record Yani memang memiliki jejak sebagai politisi ‘kutu loncat’.

“Sebelumnya dia kan di PAN, kemudian pindah ke PPP. Dan sekarang pindah lagi ke PBB, tidak masalah. Para kader pun melihat dia memang bukanlah kader sungguhan kok di PPP,” kata Agus saat dihubungi, Selasa (17/4/2018).

Sementara itu, lanjut Agus, tentang klaim jutaan suara yang akan dibawa Yani tak lebih dari sebuah lelucon belaka. 

Agus mencontohkan, pada pemilu 2014 saat masih menjadi anggota DPR dan berada di nomor urut 1 Dapil Sumsel 1, Yani malah tidak lolos ke Senayan. Padahal, saat itu Yani mempunyai modal sosial karena masih menjadi anggota DPR.

Bahkan, kata dia, pada Pileg 2014 itu di Kabupaten Banyuasin yang notabene tanah kelahirannya, Yani hanya mendapatkan 12 ribu suara. 

Semua fakta ini, menurut Agus, semakin meyakinkan kader PPP bahwa apa yang diklaim Yani tersebut jauh dari kebenaran.

Agus juga mengaku, beberapa hari terakhir dirinya kebanjiran pesan masuk dari kader, baik itu SMS atau WhatsApp (WA), yang mempertanyakan klaim Yani tersebut. 

"Mereka pada terkejut dengan kliam itu dan kemudian tertawa, karena tahu kapasitas Yani selama ini," ungkapnya berseloroh.

“Bagaimana sekarang ia akan membawa jutaan suara di saat namanya sudah tidak banyak dikenal. Ke Sumsel pun hanya beberapa kali saja dan itupun tidak keliling,” kata Agus menambahkan. (Alf)

tag: #ppp  #pbb  

Bagikan Berita ini :