Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 18 Apr 2018 - 01:46:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Lompat ke PBB, PPP: Ahmad Yani Memang Bukan 'Kader Sungguhan PPP'

58ahmad_yani_PPP_1.jpg.jpg
Ahmad Yani (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Klaim eks politisi PPP Ahmad Yani yang mengaku akan membawa jutaan suara ke PBB membuat kader PPP di Sumatera Selatan (Sumsel) geleng-geleng kepala.

Sebab, manuver Yani tersebut dinilai berlebihan. Mengingat, selama ini Yani bukan merupakanpolitisi PPP yang mengakar di partai berlambang Ka'bah.

Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno mengaku sama sekali tidak masalah dengan keputusan Yani yang memilih lompat partai ke PBB.

Apalagi, kata dia, track record Yani memang memiliki jejak sebagai politisi ‘kutu loncat’.

“Sebelumnya dia kan di PAN, kemudian pindah ke PPP. Dan sekarang pindah lagi ke PBB, tidak masalah. Para kader pun melihat dia memang bukanlah kader sungguhan kok di PPP,” kata Agus saat dihubungi, Selasa (17/4/2018).

Sementara itu, lanjut Agus, tentang klaim jutaan suara yang akan dibawa Yani tak lebih dari sebuah lelucon belaka.

Agus mencontohkan, pada pemilu 2014 saat masih menjadi anggota DPR dan berada di nomor urut 1 Dapil Sumsel 1, Yani malah tidak lolos ke Senayan. Padahal, saat itu Yani mempunyai modal sosial karena masih menjadi anggota DPR.

Bahkan, kata dia, pada Pileg 2014 itu di Kabupaten Banyuasin yang notabene tanah kelahirannya, Yani hanya mendapatkan 12 ribu suara.

Semua fakta ini, menurut Agus, semakin meyakinkan kader PPP bahwa apa yang diklaim Yani tersebut jauh dari kebenaran.

Agus juga mengaku, beberapa hari terakhir dirinya kebanjiran pesan masuk dari kader, baik itu SMS atau WhatsApp (WA), yang mempertanyakan klaim Yani tersebut.

"Mereka pada terkejut dengan kliam itu dan kemudian tertawa, karena tahu kapasitas Yani selama ini," ungkapnya berseloroh.

“Bagaimana sekarang ia akan membawa jutaan suara di saat namanya sudah tidak banyak dikenal. Ke Sumsel pun hanya beberapa kali saja dan itupun tidak keliling,” kata Agus menambahkan. (Alf)

tag: #ppp  #pbb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...