Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 11 Mei 2018 - 00:15:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Berkaca pada Pemilu Malaysia, PAN: Jokowi Bisa Dikalahkan

91055545600_1525898100-20180510-Mahathir_Mohamad.jpg.jpg
Mahathir Mohamad (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Berkaca pada pengalaman Pemilu di Malaysia yang dimenangkan poros oposisi Mahathir Mohamad, yang baru saja mencetak kemenangan bersejarah dalam pemilihan umum pada Rabu (9/5/2018),menunjukkan bahwa penguasa atau petahana tidak sulit dikalahkan.

Demikian disampaikan Wakil Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN),Saleh Partaonan Daulaydalam pesan singkatnya, Kamis (10/5/2018).

"Berkaca dari Pemilu Malaysia, presiden Jokowi pun masih sangat terbuka untuk dikalahkan. Walau surveynya sejauh ini lebih tinggi dari yang lain, namun kalau masyarakat dibawah merasa perlu perubahan, kemungkinan itu tetap ada," kata Saleh.

Mahathir (92), diketahui, baru saja mengalahkan koalisi Barisan Nasional yang telah berkuasa selama lebih dari 60 tahun.

Koalisi Barisan Nasional dipimpin oleh petahana Perdana Menteri Nasional Najib Razak, yang tak lain adalah mantan anak didik Mahathir dalam kancah perpolitikan Negeri Jiran.

Karenanya, Saleh mengajak masyarakat Indonesia untuk mengambil pelajaran dari hasil Pemilu Malaysia. Setidaknya, mempelajari mengapa koalisi penguasa bisa tumbang dan dikalahkan.

"Karena itu, para pendukungnya jangan terlalu cepat tinggi hati. Tunggu kontestasi selesai biar dilihat bagaimana keinginan masyarakat yang sebenarnya," katanya.

Kemenangan ini, kata Wakil Komisi IX DPR RIsekaligus menunjukkan bahwa adanya keinginan besar masyarakat Malaysia bagi perubahan.

Dirinya pun mengapresiasi karena harapan perubahan itu dilakukan secara konstitusional melalui jalan demokrasi yang sehat.

“Ini murni cerminan keinginan masyarakat Malaysia. Mereka ingin perubahan. Secara diam-diam, mereka mewujudkannya melalui pemilu," tandasnya. (Alf)

tag: #partai-amanat-nasional  #pemilu  #malaysia  #pilpres-2019  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement