Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 14 Mei 2018 - 16:48:56 WIB
Bagikan Berita ini :

Berantas Terorisme, AMPI Dorong Pelibatan TNI

22AMPI-Berantas-Teroris.jpg.jpg
Ketua DPP AMPI Bidang Pertahanan dan Keamanan, Erwin Rachimi (kanan) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI)mengutuk keras ideologi dan praktek terorisme di Indonesia.Apapun alasan yang melatarbelakangi tindakan teror tersebut, demi keutuhan NKRI,AMPI akan memerangi teroris bersama-sama pemerintah.

”Tindakan dan paham terorisme adalah musuh bersama bangsa dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, AMPImendorongdan mendukung pemerintah melakukan upaya tindakan hukum sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia,” kata Ketua DPP AMPI Bidang Pertahanan dan Keamanan, Erwin Rachimi dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/5/2018).

Erwin juga mendorong pemerintah untuk membuat kebijakan antiteroris dengan mengintegrasikan kebijakan keamanan yang berlaku saat ini. “Dengan melakukan reformasi sistem keamanan nasional, pembentukan Dewan Keamanan Nasional, dan penguatan kelembagaan sistem administrasi kependudukan, saya yakin itu bisa menangkal aksi teroris,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Erwin, AMPI mendorong penguatan kelembagaan pemuda anti teroris di berbagai pelosok di Indonesia sebagai sistem pertahanan keamanan rakyat semesta, dan mendorong pelibatan TNI dalam penanganan terorismesistem tanpa harus debat tentang HAM.

“AMPI berharap adanya kebijakan pemerintah dengan membentuk Forum Pemuda anti terorisme berbasis lintasagama dan mendorong pemerintah dalam menjaga keamanan secara terintegrasi di berbagai tempat ibadah dalam melaksanakan aktifitas keagamaan,” pungkasnya.(yn)

tag: #bom-surabaya  #terorisme  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...