Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 14 Jun 2018 - 10:34:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Trump Lega Korea Utara Bukan Ancaman Nuklir Lagi

81donald-trump.jpg
Donald Trump (Sumber foto : Istimewa)

WASHINGTON (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Rabu (13/6/2018), mengucapkan selamat kepada dirinya sendiri terkait KTT dengan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un. Menurutnya, Korut bukan lagi sebuah ancaman nuklir.

Pernyataan itu adalah bagian dari serangkaian cuitan Twitter Trump ketika pesawat Air Force One mendarat di Pangkalan Gabungan Andrews di Maryland, luar ibu kota AS serta membawa Trump pulang.

Dia melambaikan tangan saat berjalan menuruni tangga berkarpet merah dan masuk ke sebuah limusin.

Trump memuji KTT di Singapura dengan Kim, saat pemimpin Korea Utara itu setuju untuk denuklirisasi negaranya, meski kesepakatan mereka tidak mengatakan bagaimana hal tersebut akan dilakukan.

Trump dikritik karena memberikan legitimasi kepada diktator Korea Utara tersebut, yang rezimnya memiliki catatan pelanggaran hak asasi manusia yang mengerikan, dengan menghadiri pertemuan di Singapura.

"Baru saja mendarat - sebuah perjalanan panjang, tetapi semua orang sekarang bisa merasa jauh lebih aman dibandingkan saat saya mulai menjabat (presiden). Tidak ada lagi Ancaman Nuklir dari Korea Utara. Bertemu dengan Kim Jong Un adalah pengalaman yang menarik dan sangat positif. Korea Utara memiliki potensi di masa depan!," tulisnya seperti dikutip AFP.

"Sebelum menjabat, orang-orang mengasumsikan bahwa kami akan berperang dengan Korea Utara. Presiden Obama mengatakan bahwa Korea Utara adalah masalah terbesar dan paling berbahaya. Tidak lagi - tidur nyenyak malam ini," tambah Trump.(yn/ant)

tag: #amerika-serikat  #donald-trump  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Irwan Desak Kemendes Percepat Penyaluran BLT Dana Desa

Oleh Sahlan Ake
pada hari Minggu, 31 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota DPR RI Irwan terus mendorong Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) untuk segera menyalurkan semua bantuan langsung tunai ...
Berita

DPR Kaji Draf Perpres Pelibatan TNI dalam Penanggulangan Terorisme

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi III DPR akan mengkaji draf peraturan presiden (Perpres) tentang pelibatan TNI dalam penanggulangan terorisme. Perpres yang diajukan oleh Kementerian Hukum dan HAM ...