Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 24 Jun 2018 - 10:56:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Punya Mal Pelayanan Publik, Menpan-RB Puji Pemkab Karangasem

62Asman-Abnur-3.jpg.jpg
Asman Abnur (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)Asman Abnur mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Karangasem, Bali yang meresmikan mal pelayanan publik (MPP) saat memperingati HUT ke-378 Kota Amlapura, Bali.

"Saya memberikan apresiari kepada Pemkab Karangasem telah melaunching MPP sebagai penggabungan antara pelayanan pemerintah daerah dan pelayanan pemerintah pusat," kata Asman melalui siaan pers yang diterima TeropongSenayan, Minggu (24/6/2018).

Asman berharap, adanya mal pelayanan publik di Karangasem ini dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan, termasuk memberikan motivasi yang telah dijalankan selama ini.

"Maka harus dilanjutkan dan ditingkatkan agar terwujudnya perbaikan kualitas pelayanan publik," ujarnya.

Sementara Bupati Karangasem Bali, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengatakan peresmian mal pelayanan publik Karangasem sesuai dengan visi misinya dalam melakukan upaya dan meningkatkan inovasi untuk mewujudkan publik yang terpadu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih bertepatan dengan HUT Kota Amlapura yang ke-378, Kabupaten Karangasem telah meresmikan mal pelayanan publik," katanya.

Ia mengakui mal pelayanan publik Karangasem ini masih sangat baru, namun masyarakat sudah sangat antusias dengan keberadaannya.

Sebab, saat ini tercatat sekitar 700 orang datang ke MPP-Karangasem untuk mengurus keperluan seperti administrasi kependudukan, SKCK, PDAM, BPJS dan lainnya yang jadi satu di mal pelayanan publik.

"Perlu diketahui bahwa anggaran untuk MPP-Karangasem belum optimal, tapi masyarakat sudah sangat antusias," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya mal pelayanan publik dapat memberikan kemudahan untuk warga kabupaten Karangasem, sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor dinas untuk mengurus keperluannya.

"Karena sudah terintegrasi dalam satu gedung mal pelayanan publik, maka diharapkan dapat menjadi inovasi dalam mengurangi dan memberantas praktek KKN di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN)," tandasnya.(yn)

tag: #kemenpanrb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...