Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 24 Jun 2018 - 10:56:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Punya Mal Pelayanan Publik, Menpan-RB Puji Pemkab Karangasem

62Asman-Abnur-3.jpg.jpg
Asman Abnur (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)Asman Abnur mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Karangasem, Bali yang meresmikan mal pelayanan publik (MPP) saat memperingati HUT ke-378 Kota Amlapura, Bali.

"Saya memberikan apresiari kepada Pemkab Karangasem telah melaunching MPP sebagai penggabungan antara pelayanan pemerintah daerah dan pelayanan pemerintah pusat," kata Asman melalui siaan pers yang diterima TeropongSenayan, Minggu (24/6/2018).

Asman berharap, adanya mal pelayanan publik di Karangasem ini dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus perizinan, termasuk memberikan motivasi yang telah dijalankan selama ini.

"Maka harus dilanjutkan dan ditingkatkan agar terwujudnya perbaikan kualitas pelayanan publik," ujarnya.

Sementara Bupati Karangasem Bali, I Gusti Ayu Mas Sumatri mengatakan peresmian mal pelayanan publik Karangasem sesuai dengan visi misinya dalam melakukan upaya dan meningkatkan inovasi untuk mewujudkan publik yang terpadu.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih bertepatan dengan HUT Kota Amlapura yang ke-378, Kabupaten Karangasem telah meresmikan mal pelayanan publik," katanya.

Ia mengakui mal pelayanan publik Karangasem ini masih sangat baru, namun masyarakat sudah sangat antusias dengan keberadaannya.

Sebab, saat ini tercatat sekitar 700 orang datang ke MPP-Karangasem untuk mengurus keperluan seperti administrasi kependudukan, SKCK, PDAM, BPJS dan lainnya yang jadi satu di mal pelayanan publik.

"Perlu diketahui bahwa anggaran untuk MPP-Karangasem belum optimal, tapi masyarakat sudah sangat antusias," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya mal pelayanan publik dapat memberikan kemudahan untuk warga kabupaten Karangasem, sehingga masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor dinas untuk mengurus keperluannya.

"Karena sudah terintegrasi dalam satu gedung mal pelayanan publik, maka diharapkan dapat menjadi inovasi dalam mengurangi dan memberantas praktek KKN di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN)," tandasnya.(yn)

tag: #kemenpanrb  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Tol Japek II Elevated Diganti Nama Tol Layang Sheikh MBZ, Inilah Profilnya

Oleh Rihad
pada hari Senin, 12 Apr 2021
Beredar kabar Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Elevated diganti nama  Tol Layang MBZ (Sheikh Mohamed Bin Zayeb). Di mana dalam rangka pergantian nama tersebut, akan dilakukan penutupan ...
Berita

Salat Tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Hanya 10 Rakaat

Pemerintah Arab Saudi akan mempersingkat rakaat salat tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, menjadi 10 rakaat dari 20 rakaat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan COVID-19. Kepala ...