TSSumsel
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Sabtu, 30 Jun 2018 - 01:43:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Pilpres 2019, HD Siap Menangkan Jokowi di Sumsel

669fba36ae-ec6e-42e9-8096-da42a3620e8c_169.jpeg.jpeg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

PALEMBANG (TEROPONGSENAYAN) --Calon Gubernur Sumsel Herman Deru menegaskan akan konsisten dengan sikap politiknya untuk mendukung Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Sikap tersebut tidak berubah sejak Pilpres 2014 dimana ketika itu mantan Bupati OKU Timur ini dipercaya menjadi Ketua Badan Pemenangan Jokowi-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Saya istiqomah dan tetap konsisten mendukung Pak Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Saya siap memenangkan beliau di Sumsel" tegas Herman Deru kepada awak media di Palembang, Jumat (29/6/2018).

Menurut HD, begitu ia disapa, untuk kelanjutan berbagai program strategis Indonesia saat ini, figur Jokowi masih sangat dibutuhkan Indonesia.

Apalagi dalam 5 tahun terakhir Jokowi sudah sukses membangun berbagai infrastruktur strategis yang membawa Indonesia sejajar dengan bangsa-bangsa maju lain di dunia.

"Figur Pak Jokowi yang diterima seluruh kalangan juga menjadi sosok perekat bangsa Indonesia yang majemuk ini," ujar Cagub Sumsel yang menang versi hitung cepat berbagai lembaga survei ini.

HD mengatakan, dengan berbagai keberhasilan pembangunan infrastruktur di Sumsel, antara lain ruas jalan tol Palembang - Inderalaya, LRT (Light Rail Transit), Asian Games dan program pro rakyat lainnya, dirinya optimis sosok Jokowi akan mendapat dukungan yang sangat besar di Sumsel.

Apalagi, lanjut dia, figur Jokowi yang merakyat, sederhana dan bersih memang diidolakan masyarakat.

"Dengan modal sukses lima tahun ini, saya optimis 2019 mendatang Pak Jokowi dapat akan kembali menang di Sumsel pada Pilpres 2019 mendatang. Saya sangat optimis," tegas Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Sumsel ini.

HD juga menegaskan, sebagai Ketua Ormas Nasional Demokrat (Nasdem) dan kader NU, dirinya juga mempunyai tanggung jawab penuh untuk memenangkan Jokowi, yang memang dikenal sangat dekat dengan ulama dan warga NU serta didukung penuh Partai Nasdem. (Alf)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSSumsel Lainnya
TSSumsel

Dituding Main Politik Uang, Bupati Taput: Silakan Protes UU Pilkada ke MK

Oleh Ferdiansyah
pada hari Kamis, 05 Jul 2018
TAPANULI UTARA (TEROPONGSENAYAN) --Bupati Tapanuli Utara (Taput) petahana, Nikson Nababan membantah dugaan menggunakan politik uang di perhelatan Pilkada Taput 2018 lalu.  Menurutnya, ...
TSSumsel

Pengamat: Hasil Pilkada Sumsel Tidak Akan Berbeda dengan Hasil Quick Count

PALEMBANG (TEROPONGSENAYAN) --Pengamat politik sekaligus direktur Konsepindo Research and Consulting, Veri Muhlis Arifuzzaman menyebut, Pilkada Sumatera Selatan (Sumsel) secara substansi sudah ...