Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 13 Agu 2018 - 15:38:51 WIB
Bagikan Berita ini :

HUT RI ke-73, Gerindra: Pemerintah Harus Banyak Doa karena Utang Menumpuk

34Heri_Gunawan3.jpg.jpg
Heri Gunawan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan berharap, di usia ke-73 tahun Indonesia bisa lebih maju lagi di bidang perekonomian. Indonesia harus menuju negara yang berdaulat dan sejahtera.

“Bulan Agustus bulan yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, Bangsa Indonesia sudah berumur 73 tahun. Dirgahayu Pejuang, Dirgahayu Indonesia. Berjuanglah untuk Indonesia yang berdaulat,” ujar Heri kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/8/2018).

Disarankannya, agar di usia ke 73 tahun Indonesia ini, pemerintah harus banyak berdoa agar semakin siap menghadapi tantangan untuk meningkatkan ekonomi yang tengah merosot jatuh saat ini.

“Belum sehatnya bisnis ekspor dan impor Indonesia, Indonesia cendrung kuat di wilayah Impor namun sangat terpuruk di persoalan ekspor, terutama impor di kegiatan pangan maupun dengan energi. Hal di sebabkan karena ketahanan pangan dan energi negeri kita masih sangat lemah dibangdingkan dengan negara lainya,” ungkap Heri.

Heri juga sempat menyinggung kondisi utang yang saat ini dimiliki oleh Indonesia. Heri menilai, utang Indonesia yang masih cukup besar saat ini menjadi penyebab turun nilai tukar rupiah saat ini.

Padahal, lanjut dia, rupiah semestinya dapat menjadi sebagai jati diri bangsa Indonesia yang menjadi kebanggaan warga negara Republik Indonesia.

“Semoga seluruh upaya dan kerja-kerja kita semua diridhoi Allah SWT. Atas nama kebangsaan, kerakyatan dan keadilan sosial,” pungkas Heri.(yn)

tag: #hut-ri  #utang-pemerintah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement