Berita
Oleh Amelinda Zaneta pada hari Jumat, 24 Agu 2018 - 15:04:49 WIB
Bagikan Berita ini :

TNI-Polri Diminta Ikut Sosialisasikan Program, Sekjen PPP Benarkan Jokowi

5IMG-20180820-WA0009.jpg.jpg
Sekjen PPP Arsul Sani (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) —Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani meluruskan pernyataan Presiden Jokowi terkait perwira TNI-Polri untuk ikut mensosialisasikan program-program pemerintah kepada masyarakat.

Arsul menilai, hal itu memang termasuk bagian dari tugas Polri untuk menjaga keamanan di media sosial (Medsos).

“Saya melihat bahwa pernyataan Pak Jokowi itu berangkat dari realitas yang ada hari ini, bahwa hoax dan ujaran kebencian bahkan fitnah itulah yang mendominasi media sosial dalam komunikasi politik via medsos,” ujar Arsul di Jakarta, Jumat (24/8/2018).

Menurut Arsul, upaya menangkal kabar hoax juga bagian tugas Polri.

“Bagian dari menjaga keamanan adalah menciptakan juga arus informasi yang sehat. Sebab kalau gak sehat, coba yang mendominasi hoax dan ikatan kebencian kan cenderung meningkatkan emosi masyarakat,” jelasnya.

Diketahui, hari ini Presiden Jokowi memberikan pengarahan kepada siswa Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia dan peserta Sekolah Staf dan Pimpinan Kepolisian Negara Republik Indonesia tahun 2018 di Istana Negara, Jakarta.

Jokowi mengatakan sudah banyak program dan kerja yang dilakukan oleh pemerintah. "Saya titip, seluruh perwira juga ikut mensosialisasikan, ikut disampaikan pada momen-momen yang tepat untuk menyampaikan itu," kata Jokowi.

"Kita harus tahu kenapa kita bangun infrastruktur di Indonesia bagian timur. Untuk apa? Kalau kita mau cepat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, ya bangun di Jawa. Cepat mendongkrak pertumbuhan ekonomi,returnekonomi baliknya lebih cepat. Infrastruktur hampir kelihatan, tinggalnambahsedikit-sedikit,returnpolitiknya juga lebih cepat karena 60 persen penduduk ada di Jawa. Tapi apakah itu yang mau kita lakukan?" tambah Jokowi.(Alf)

tag: #ppp  #jokowi  #tnipolri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...