Berita

Pencak Silat Sumbang Emas Terbanyak, DPR Puji Prabowo Subianto

Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 31 Agu 2018 - 15:25:50 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

48_103198127_antarafoto-pencak-silat-seni-beregu-putra-indonesia-270818-nas-3.jpg.jpg

Tim silat Indonesia peraih medali emas Nunu Nugraha (tengah), Asep Yuldan Sani (kiri) dan Anggi Faisal Mubarok (kanan) merayakan kemenangan dengan membentangkan bendera merah putih usai meraih medali emas dalam final beregu putra pencak silat seni Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8). (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memuji cabang olahraga pencak silat yang berhasil menyumbangkan medali emas paling banyak untuk Indonesia. Dari 30 medali emas yang diraih 14 diantaranya berasal dari olah raga asli made Indonesia, yakni pencak silat.

Fadli mengatakan, posisi keempat Indonesia dalam Asian Games 2018 tak lepas dari banyaknya perolehan medali emas dari cabang olahrag pencak silat, yang dipimpin oleh Prabowo Subianto.

"Dari sisi perolehan medali dan berada diposisi empat besar kan berarti tercapailah target berada di 10 besar. Malah ini kita lebih baik ketimbang di Sea Games. Di Sea Games kita kalau tidak salah urutan kelima tapi di Asian Games kita di urutan ke empat. Tentu salah satu yang mendongkrak ini adalah olahraga yang memang asli dari Indonesia yaitu pencak silat. Kebetulan yang memimpin Pak Prabowo kan," kata Fadli Zon di komplek parlemen, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

Waketum Gerindra ini juga mengapresiasi seluruh atlet Indonesia yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang internasional. 

Ia pun berharap prestasi-pretasi yang ditorehkan oleh atlet juga terjadi kembali di ajang olahraga Olimpiade 2020 di Jepang.

"Saya kira bagi olahraga Indonesia, Asian Games kali ini merupakan Asian Games yang sangat penting pencapaiannya dan juga tentu kami (DPR) mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang telah membawa harum nama Indonesia di pentas ajang paling bergengsi di Asia ini," tandasnya.

Diketahui, dua hari jelang penutupan Asian Games 2018, posisi Indonesia masih kokoh bertahan di empat besar. Perolehan medali Indonesia, yakni 30 emas, 23 perak dan 37 perunggu.

Pada Kamis (30/8/2018) kemarin, Indonesia hanya menambah 1 medali perak dari lari estafet dan dua perunggu. Posisi Indonesia hingga berita ini diturunkan, masih jauh dari jangkauan Iran yang berada di posisi ke-5. (Alf)

tag: #dpr  #fadli-zon  #asian-games-2018  #prabowo-subianto  

Bagikan Berita ini :

Kemendagri RI
advertisement