Merapat ke Prabowo-Sandi, PDIP Tak Salahkan Kwik Kian Gie
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 14 Sep 2018 - 20:28:51 WIB

Bagikan Berita ini :

34kwik.jpg
Sumber foto : ist
Kwik Kian Gie


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PDI Perjuangan (PDIP) tidak menyalahkan keputusan politik kader seniornya, Kwik Kian Gie, yang bergabung ke Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga.

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah mengatakan, partainya tidak mempersoalkan keputusan Kwik mendukung Prabowo-Sandi.

"Itu adalah hak demokrasi Pak Kwik untuk menentukan pilihan politiknya," katanya di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Menurut dia, PDI Perjuangan yang demikian besar masih belum mampu menampung aktualisasi kader-kadernya yang berkualitas, seperti Kwik Kian Gie.

"Tidak ada yang salah dengan keputusan Kwik Kian Gie, jika benar apa yang disampaikan Prabowo," kata Basarah.

Wakil Ketua MPR RI ini menegaskan, langkah Kwik tersebut akan semakin menambah ruang aktualisasi jiwa-jiwa pejuang yang ingin berkiprah di negeri ini. Kebebasan untuk berpolitik dan memilih ruang aktualisasi diri, kata dia, adalah juga bagian dari demokrasi yang sesungguhnya.

"Tidak ada yang melarang. Justru ini menjadi sumbangsih PDI Perjuangan dalam mencetak kader-kader politik yang berkualitas dan berintegritas," katanya.

Basarah menambah, PDI Perjuangan menitipkan kader-kader berkualitasnya di parpol lain agar menjadi energi positif bagi perjuangan pembangunan bangsa. (plt/ant)

tag: #prabowosandiaga  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca TeropongSenayan Yth

Dua pasangan calon (paslon) Pilpres 2019 telah mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Jumat (10/8/2018). Kedua paslon itu adalah Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Jokowi-Maruf didukung oleh sembilan partai. Yakni PDIP, Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PSI,Perindo, dan PKPI. Sedangkan Prabowo-Sandiaga didukung oleh empat partai. Yakni Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat.

Dua cawapres, yakni Maruf Amin dan Sandiaga Uno disebut-sebut turut menentukan kemenangan sang capres pada 2019 nanti. Tentu, baik Maruf maupun Sandiaga memiliki kelebihan masing-masing, yang akan diekplorasi habis-habisan guna menarik simpati pemilih.

Nah, jika pilpres dilaksanakan hari ini, siapa yang akan Anda pilih:

  • 1.Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2.Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
LIHAT HASIL POLING