Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 14 Sep 2018 - 20:28:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Merapat ke Prabowo-Sandi, PDIP Tak Salahkan Kwik Kian Gie

34kwik.jpg
Kwik Kian Gie (Sumber foto : ist)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--PDI Perjuangan (PDIP) tidak menyalahkan keputusan politik kader seniornya, Kwik Kian Gie, yang bergabung ke Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga.

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Ahmad Basarah mengatakan, partainya tidak mempersoalkan keputusan Kwik mendukung Prabowo-Sandi.

"Itu adalah hak demokrasi Pak Kwik untuk menentukan pilihan politiknya," katanya di Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Menurut dia, PDI Perjuangan yang demikian besar masih belum mampu menampung aktualisasi kader-kadernya yang berkualitas, seperti Kwik Kian Gie.

"Tidak ada yang salah dengan keputusan Kwik Kian Gie, jika benar apa yang disampaikan Prabowo," kata Basarah.

Wakil Ketua MPR RI ini menegaskan, langkah Kwik tersebut akan semakin menambah ruang aktualisasi jiwa-jiwa pejuang yang ingin berkiprah di negeri ini. Kebebasan untuk berpolitik dan memilih ruang aktualisasi diri, kata dia, adalah juga bagian dari demokrasi yang sesungguhnya.

"Tidak ada yang melarang. Justru ini menjadi sumbangsih PDI Perjuangan dalam mencetak kader-kader politik yang berkualitas dan berintegritas," katanya.

Basarah menambah, PDI Perjuangan menitipkan kader-kader berkualitasnya di parpol lain agar menjadi energi positif bagi perjuangan pembangunan bangsa. (plt/ant)

tag: #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...