Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 19 Sep 2018 - 13:20:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Kunjungi Pontianak, Sandi Disambut Hangat Sultan Syarief Mahmud

96Sandi-Sultan-Mahmud.jpg.jpg
Sandiaga Uno bertemu Sultan Syarief Machmud Melvin Al-Kadri (Sultan Pontianak IX) Istana Kadriya, Kesultanan Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (19/9/2018) (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

PONTIANAK (TEROPONGSENAYAN)--Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno mengunjungi Istana Kadriya, Kesultanan Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (19/9/2018). pagi. Pada kesempatan tersebut, ia mendapatkan sambutan hangat Sultan Syarief Machmud Melvin Al-Kadri (Sultan Pontianak IX).

"Saya diminta untuk memperhatikan tempat budaya di Kalimantan ini. Kesultanan Pontianak harus menjadi sentra ekonomi yang terus bergerak melakui UMKM dan industri kreatif. Karena di depan kesultanan, saya lihat ada pasar, ada juga sungai kapuas. Inilah denyut ekonomi sesungguhnya berada dan dibangun," ucap Sandi

Mantan Ketua HIPMI ini juga diharapkan agar mengganti Bandara Supaduo menjadi Bandara Sultan Syarief Abdulrachman al-Kadri apabila menjabat sebaga Wapres nantinya.

Selain itu, Pihak Kesultanan Pontianak juga meminta pengakuan sketsa lambang Garuda Pancasila terinspirasi dari desain Sultan Hamid II.

"Pada intinya, saya diminta agar nilai-nilai luhur kebudayaan khas kesultanan Pontianak diakui dan dijaga," ungkapnya lebih lanjut.

Dalam pertemuan tersebut, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga didoakan oleh Sultan agar duduk di istana negara dan menjadi pemimpin amanah yang mempersatukan.

Sebelumnya, Sandi sudah menerima gelar kehormatan dari Sultan Palembang, Lembaga Adat Masyarakat Riau dan kini Kesultanan Pontianak.(yn)

tag: #sandiagauno  #prabowosandiaga  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement