Para Caleg Golkar Dukung Prabowo-Sandi, Begini Alasannya
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 24 Sep 2018 - 15:03:59 WIB

Bagikan Berita ini :

93Golkar-Prabowo.jpg.jpg
Sumber foto : Dok/TeropongSenayan
Deklarasi dukungan para caleg Golkar terhadap paslon capres-cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Crown Plaza Jakarta, Senin (24/9/2018).

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Golkar telah memutuskan mendukung paslon capres-cawapres, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Namun, ada sebagian kader  partai beringin tersebut yang justru mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

Dukungan tersebut disuarakan para calon anggota legislatif (caleg) Golkar yang mendeklarasikan 'Golkar Prabowo Uno' (Go PrabU).

"Kami deklarasi GO PrabU karena kondisi Golkar yang sama sekali tidak diuntungkan dalam mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf," ujar Koordinator Nasional Forum Caleg Partai Golkar Cupli Risman di Crown Plaza Jakarta, Senin (24/9/2018).

"Kami rasa Prabowo subianto yang pas untuk dicalonkan, karena secara ideologis dan kultural mempunyai hubungan yang kuat dan dekat dengan Golkar," imbuh mantan Sekjen PB PMII tersebut.

Dia juga mengungkap melorotnya suara Golkar menjadi partai menengah dari hasil beberapa lembaga survei. 
"Penyebab utama adalah karena mendukung Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019," kata caleg Golkar DPRD DKI Jakarta itu.

Di tempat yang sama Sekretaris Nasional Forum Caleg Partai Golkar, Fadhly juga mengungkapkan hal-hal yang menjadi pertimbangan kenapa berbeda pilihan dengan DPP Golkar.

"Kondisi ekonomi rakyat bawah yang semakin susah dan terindikasi melarat, faktor utama kenapa kami menolak Jokowi dicalonkan kembali menjadi capres Golkar," ujar mantan aktifis HMI tersebut

"Jokowi gagal melaksanakan janji politiknya pada kampanye pilpres 2014 dahalu. Janji tentang beli kembali zindosat, tidak impor beras dan daging, ciptakan 10 juta lapangan kerja," ungkap Fadhly.(yn)

tag: #partai-golkar  #pilpres-2019  #prabowosandiaga  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING