Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 11 Okt 2018 - 11:05:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Uno Napak Tilas di Tempat Kelahiran Ibunya

98sandiaga-mandra-indramayu.jpg.jpg
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno melanjutkan perjalanan menyerap aspirasi masyarakat di Indramayu, Jawa Barat, dengan melakukan napak tilas tempat kelahiran ibunya, Mien R Uno di Desa Penganjang, Sindang, Kabupaten Indramayu, Rabu (10/10/2018). (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

INDRAMAYU (TEROPONGSENAYAN)--Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno melanjutkan perjalanan menyerap aspirasi masyarakat di Indramayu, Jawa Barat, dengan melakukan napak tilas tempat kelahiran ibunya, Mien R Uno di Desa Penganjang, Sindang, Kabupaten Indramayu, Rabu (10/10/2018).

Sandiaga disambut kerabat, bahkan ada ibu yang menjadi teman masa kecil Mien. Warga sebenarnya menyambut Sandi di kantor Desa. Namun Sandi tidak jadi turun.

Peraturan tidak menggelar sosialisasi di kantor pemerintahan menahan langkahnya, walau ratusan warga yang ingin melihat lebih dekat Calon Presiden usungan Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Berkarya ini telah menunggu.

Sandi pun berinisiatif turun dari mobil, lalu berjalan dan berbelok ke rumah penduduk untuk menghindari banyaknya orang yang mengikutinya di jalan.

"Saya kemari untuk melakukan napak tilas tempat kelahiran ibu saya. Mohon maaf saya tidak bisa menginjak kantor desa atau pemerintahan selama masa kampanye," terang Sandi.

Saat berdialog Sandi tidak sengaja menengok nomor rumah penduduk tersebut. Rumah itu termyata bernomor 02.

"Tidak ada yang namanya kebetulan. Luar biasa saya masuk rumah dengan nomor 02. Semoga ini bermakna baik," tuturnya.

Sandi pun melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, setelah pria bernama Yayan, kerabat Mien Uno menunjuk arah rumah bekas Mien yang berjarak sekitar 75 meter dari rumah penduduk yang dimasukinya.

Tidak ada lagi rumah berdiri di situ, hanya tanah kosong. Tidak jelas siapa sekarang pemilik rumah tersebut.

Sandi pun meminta Yayan untul mencari tahu siapa pemilik tanah itu.

"Insya Allah jika dijual saya mau beli. Saya mau bangun balai atau community center untuk warga di sini," jelasnya.(yn)

tag: #sandiagauno  #prabowosandiaga  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...