Sandiaga Uno Napak Tilas di Tempat Kelahiran Ibunya
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 11 Okt 2018 - 11:05:28 WIB

Bagikan Berita ini :

98sandiaga-mandra-indramayu.jpg.jpg
Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno melanjutkan perjalanan menyerap aspirasi masyarakat di Indramayu, Jawa Barat, dengan melakukan napak tilas tempat kelahiran ibunya, Mien R Uno di Desa Penganjang, Sindang, Kabupaten Indramayu, Rabu (10/10/2018).

INDRAMAYU (TEROPONGSENAYAN)--Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno melanjutkan perjalanan menyerap aspirasi masyarakat di Indramayu, Jawa Barat, dengan melakukan napak tilas tempat kelahiran ibunya, Mien R Uno di Desa Penganjang, Sindang, Kabupaten Indramayu, Rabu (10/10/2018).

Sandiaga disambut kerabat, bahkan ada ibu yang menjadi teman masa kecil Mien. Warga sebenarnya menyambut Sandi di kantor Desa. Namun Sandi tidak jadi turun.

Peraturan tidak menggelar sosialisasi di kantor pemerintahan menahan langkahnya, walau ratusan warga yang ingin melihat lebih dekat Calon Presiden usungan Gerindra, PKS, PAN, Demokrat dan Berkarya ini telah menunggu.

Sandi pun berinisiatif turun dari mobil, lalu berjalan dan berbelok ke rumah  penduduk untuk menghindari banyaknya orang yang mengikutinya di jalan.

"Saya kemari untuk melakukan napak tilas tempat kelahiran ibu saya. Mohon  maaf saya tidak bisa menginjak kantor desa atau pemerintahan selama masa kampanye," terang Sandi.

Saat berdialog Sandi tidak sengaja menengok nomor rumah penduduk tersebut. Rumah itu termyata bernomor 02.

"Tidak ada yang namanya kebetulan. Luar biasa saya masuk rumah dengan nomor 02. Semoga ini bermakna baik," tuturnya.

Sandi pun melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, setelah pria bernama Yayan, kerabat Mien Uno menunjuk arah rumah bekas Mien yang berjarak sekitar 75 meter dari rumah penduduk yang dimasukinya.

Tidak ada lagi rumah berdiri di situ, hanya tanah kosong. Tidak jelas siapa sekarang  pemilik rumah tersebut.

Sandi pun meminta Yayan untul mencari tahu siapa pemilik tanah itu.

"Insya Allah jika dijual saya mau beli. Saya mau bangun balai atau community center untuk warga di sini," jelasnya.(yn)

tag: #sandiagauno  #prabowosandiaga  #pilpres-2019  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING