Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 05 Nov 2018 - 12:05:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Erick Tohir Dipanggil Bawaslu, Hasto Siap Pasang Badan

863010630b214b364c5efe807cacf8feb9.jpg.jpg
Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sekretaris Tim Kampanye Nasional Koalisi (TKN) Jokowi-Maruf Amin Hasto Kristiyanto siap pasang badan untuk mengawal Erick Tohir selaku ketua tim kampanye yang dipanggil Bawaslu lantaran diduga melakukan pelanggaran kampanye dengan memasang iklan di salah satu media massa nasional.

"Ya kita siap datang karena sejak awal saya pribadi ikut betanggungjawab terhadap rekening dana kampanye itu," kata Hasto di Jakarta, Senin (5/11/2018).

Hasto mengatakan, dalam menyosialisasikan dana kampanye, merupakan bagian dari upaya peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia yang menjunjung tinggi meningkatkan akuntabilitas terhadap keuangan dana kampanye.

"Sehingga saat kita punya tujuan sosialisasikan rekening dana kampanye itu merupakan bagian upaya meningkatkan kualitas demokrasi kita. Sehingga ketika itu ditanggapi sebagai bentuk pelanggaran kami justru bertanda tanya terhadap hal tersebut. Tujuan kita adalah meningkatkan akuntabilitas terhadap dana kampanye," tegas Hasto.

Sebagaimana diketahui, Bawaslu akan memanggil Erick Tohir untuk dilakukan pemeriksaan atas dugaan telah melakukan "curi start" dengan cara iklan kampanye di media massa.

Dalam iklan tersebut ada tulisan "Jokowi-Maruf Amin Untuk Indonesia" dengan nomor urut 01. Selanjutnya, dalam iklan tersebut terdapat nomor rekening untuk penyaluran donasi dan sebuah nomor ponsel. (Alf)

tag: #jokowimaruf-amin  #bawaslu  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...