Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 01 Mei 2015 - 07:59:40 WIB
Bagikan Berita ini :

May Day, Polda Metro Jaya Terjunkan 1.400 Personel

98mayday_tscom.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Atto Santoso/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sebanyak 1.400 personel polisi dari Polda Metro Jaya diterjunkan untuk mengawal aksi demonstrasi peringatan hari buruh internasional (May Day) yang akan berlangsung hari ini, Jumat (1/5/2015).

Ribuan demostran dari organisasi serikat buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan mendapatkan pengawalan ketat aparat keamanan bersama.

"Ketua serikat buruh sudah berjanji tidak akan ada swiping, penutupan jalan tol, pengrusakan fasilitas umum. Intinya, kita sudah sepakat tidak akan ada tindakan pengrusakan apapun," kata Kapolri Badrodin Haiti di Jakarta, Jumat (1/5/2015).

Ia mengatakan, sekitar 1.400 personel kepolisian akan menyebar ke beberapa titik utama aksi. Yaitu, Bundaran Hotel Indonesia (HI), Istana Merdeka, Gelora Bungkarno, dan Ancol.

Meski begitu, Kapolri berpesan agar para buruh tetap menyampaikan asipirasinya dengan tertib. Buruh juga diingatkan untuk tidak melakukan aksi anarkis yang dapat merusak fasilitas umum.

"Kalau itu (anarkis) terjadi, tentu kami akan mengambil langkah-langkah hukum," pesan Badrodin.

Hari ini sekitar 15 ribu buruh dipastikan akan berunjuk rasa di beberapa titik Ibu Kota. Mereka akan menyampaikan beberapa tuntuan kepada pemerintahan Jokowi yang dianggap belum peduli terhadap kesejahteraan kaum buruh.(yn)

tag: #may day  #demo buruh  #polda metro  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hak Jawab, Perihal Dugaan Pernikahan di Bawah Umur dengan Pendiri Ponpes di Kebagusan Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 09 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemberitaan terkait rumor Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) di Kebagusan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kiai Haji Abdurahman yang melakukan pernikahan di bawah tangan alias ...
Berita

Politikus PDIP Harap Indonesia Lolos Olimpiade 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertarungan hidup dan mati dengan Timnas Guinea U-23 dalam babak play-off yang menentukan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024, pada ...