Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 18 Nov 2018 - 06:48:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Ma'ruf Amin: Santri Juga Bisa Jadi Presiden

42marufamin.jpg.jpg
Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin (Sumber foto : ist)


PASURUAN (TEROPONGSENAYAN)--Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, mengharapkan kelak ada santri yang bisa menjadi seorang presiden.Sebab, sejak awal mereka sudah diarahkan agar memiliki jiwa nasionalisme yaitu mengawal dan menjaga negara Indonesia.

"Ketika negara ini belum merdeka, ulama dan santri sudah ditanamkan cinta tanah air. Santri sudah diajak untuk punya jiwa nasionalisme yaitu mengawal dan menjaga negara Indonesia," katanya saat kegiatan haul ke-37 KH Abdul Hamid bin Abdullah bin Umar di Ponpes Salafiyah, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Pasuruan, Sabtu (17/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut dirinya berbicara tentang peran penting para santri dalam mewujudkan kemerdekaan negara Republik Indonesia.

Menurutnya, saat ini santri bisa berjuang di semua medan pengabdian. Santri bisa jadi pengusaha, bisa jadi ilmuwan. Santri bisa jadi wakil bupati, bisa jadi bupati, bisa jadi wakil gubernur dan bisa jadi wakil presiden.

"Bahkan santri juga bisa jadi presiden, contohnya adalah Gus Dur. Untuk itu, saya berharap, suatu saat santri dari Ponpes Salafiyah Pasuruan bisa menjadi pemimpin negeri (Presiden)," katanya.

Pada kegiatan itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf terus berharap memperoleh keberkahan di dunia maupun akherat setiap menghadiri kegiatan majelis dzikir maupun majelis haul.

Dikatakannya, dengan menghadiri setiap kegiatan majelis ilmu, dzikir hingga haul akan selalu memberi kesejukan dalam diri seseorang terutama bagi santri.

"Jujur saya selalu mengharapkan keberkahan setiap menghadiri majelis dzikir dan haul, karena saya ingin sepanjang hidup dalam keberkahan," ujarnya. (plt/ant)

tag: #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...