Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 27 Nov 2018 - 19:29:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Banyuwangi, Sandiaga Dengarkan Curhat Tentang Ketidakadilan

35IMG-20181127-WA0017.jpg.jpg
Cawapres Sandiaga Uno mendengarkan curhatan warga tentang ketidakadilan dan kelesuan ekonomi (Sumber foto : ist)

BANYUWANGI (TEROPONGSENAYAN) - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno bertemu dengan perwakilan 25 Desa di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (27/11/2018).

Acara yang digelar di AJM Genteng Banyuwangi,menjadi ajang curhat para petani, guru honorer, K2 dan para pelaku UMKM.

Mereka mengeluhkan ketidakadilan dan lambatnya pertumbuhan ekonomi, serta produksi pertanian yang anjlok harganya.

Menurut, Sandi lesunya ekonomi, kesejahteraan yang menurun, dirasakan seluruh daerah yang dikunjunginya. Khususnya para petani dan guru honerer.

Hanifah, peserta diskusi pelaku UMKM kemasan olahan ikan berharap, jika Prabowo dan Sandi menjadi Presiden dan Wakil Presiden semua keadaan menjadi lebih baik.

"Semoga jika bapak jadi wakil presiden, semuanya akan menjadi lebih baik. Sekarang semuanya jadi serba mahal, sementara daya beli masyarakat turun. Tolong pak diperbaiki keadaan ini, " ujar
Hanifah.

Sandiaga menanggapi keluhan tersebut.

"Saya sudah lima hari berada di Jawa Timur. dari Malang hingga di Banyuwangi. Keluhannya sama. Dari Batu, Lumajang, Jambuwer hingga Jember. Ada Pak Agus Sayur yang panen tomatnya anjlok di Batu," ujarnya.

'Biaya produksi satu kilo Rp 1500. Pas panen hanya bisa di jual Rp 300 per kilogram, atau petani tebu di Lumajang yang harganya juga anjlok karena pemerintah membuka keran impor, juga petani kopi di Jambuwer. Insya Allah kita perbaiki itu semua Bu Hanifah," tambahnya.

Sandi di hadapan ratusan peserta diskusi menyatakan akan menciptakan gerakan ekonomi rakyat yang akan menyasar para pelaku ekonomi kecil dan menengah. Karena menurut Sandi, inilah denyut ekonomi Indonesia sesungguhnya.

"Soal K2 dan guru honorer kami sudah menandatangani kontrak untuk memperbaiki kesejahteraan K 2 dan guru honerer," jelas Sandi. (plt)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement