Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 04 Jan 2019 - 14:48:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Bila Terpilih, Sandiaga Jamin Kelola BPJS Kesehatan Lebih Baik

17Sandiaga Uno.jpg.jpg
Sandiaga Uno (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menegaskan,defisit anggaran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang mencapaiRp10,98 triliun pada tahun 2018 adalah persoalan serius.

Sebab, kata Sandi,defisit anggaran itu mengakibatkan rumah-rumah sakit merugi karena BPJS Kesehatan menunggak pembayaran.

Dia pun berjanji bila sampai terpilih pada Pilpres 2019, makaakan mengurus BPJS Kesehatan dengan lebih baik dan menyiapkan anggaran yang memadai.

"Banyak sekali rumah sakit yang mengalami kesulitan sehingga pembayaran kepada pelayanan kesehatan masyarakat, baik itu dokter, obat-obatan, peralatan medis, juga terkendala," kata Sandiaga di Jakarta, Kamis (3/1/2018).

Lebih jauh, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mendapat laporan bahwaRumah Sakit Cipto Mangunkusumo menggunakansatu selang cuci darah untuk pasien.

Padahal, terang Sandi, alat yang dipakai tersebut hanya digunakan untuk satu orang saja, dan bukan 40 orang.

"Kuncinya menurut kami pengelolaan BPJS Kesehatan harus benar," ujarnya. (ahm)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Berita Lainnya
Berita

Belum Bisa Atasi Krisis Ekonomi, RR Sebut Pemerintah Hanya Memanfaatkan Pencitraan

Oleh Givary Apriman
pada hari Sabtu, 06 Jun 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Rizal Ramli mengatakan kalau krisis ekonomi yang disebabkan pandemi virus corona masih menjadi pekerjaan rumah pemerintahan Jokowi. Rizal berpandangan, kalau virus asal ...
Berita

Fikri Faqih: Perluas Jaringan E-commerce Bantu Usahawan Bertahan di Era Pandemi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Era Pandemi yang memotong mobilitas fisik masyarakat menjadi momen kejayaan bagi dunia digital. Tak ayal, banyak di antaranya sektor usaha memanfaatkan betul ketersediaan ...