Berita

PKB Sebut Pemerintahan Jokowi Belum Bersih dari Korupsi

Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 12 Jan 2019 - 12:11:32 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

37images (20).jpeg.jpeg

Ilustrasi korupsi (Istimewa) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -Politikus PKB Maman Imanulhaq mengakui, dalam pemerintahan Jokowi saat ini belum bersih dalam kasus korupsi. Untuk itu, kata dia, Jokowi-Maruf berkomitmen untuk pemberantasan korupsi jika terpilih nanti.

"Walaupun dalam pemerintahan Jokowi belum bersih masalah korupsi, seperti kemarin tertangkapnya Neneng Hassanah Yasin dari Golkar," kata Maman dikawasan Sahrina, Sabtu (12/1/2019).

Walaupun, lanjut Maman, Presiden Jokowi sangat netral dalam penegakan hukum yang ditanggani oleh Polri dan KPK. Hal ini akan menjadi bekal untuk debat perdana nanti.

"Soal hukum ada mimpi Jokowi-Maruf untuk bebas dari korupsi bertabat dan terpercaya ini sudah dibuktikan hukum dizamanya Pak Jokowi itu dijadikan intrumen untuk penegakan keadalian," kata dia.

Dirinya juga mengatakan, Jokowi akan menjadikan hukum yang bermartabat tidak ada tebang pilih kasus hukum dan mengintervensi.

"Kita tidak pernah intervensi hukum kita serahkan penangganannya kepada para penegak humum, sehingga dengan kekuasaan yang dimiliki oleh Jokowi selalu menggingatkan kita hukum harus menjadi intrumen untuk menegakan keadilan bukan intrumen sebuah kekuasaan. Makanya kita dorong kepolisian kita dorong KPK," pungkas Maman. (ahm)

tag: #kinerja-jokowi  

Bagikan Berita ini :