TSPartai
Oleh Emka Abdullah pada hari Selasa, 05 Mei 2015 - 23:46:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Amien Rais Dinilai Tak Bisa Rangkul Kader PAN

44AmienRais_eko.JPG
Amien Rais (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pengamat politik dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung Muradi menilai, Amien Rais tidak mampu merangkul seluruh kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Menurut Muradi, Amien sebagai tokoh reformis dan pendiri PAN seharusnya menempatkan diri sebagai negarawan yang mengayomi seluruh kader PAN. Namun, hal tersebut tidak dilakukan oleh Amien, malah ia terjebak pada kelompok tertentu dan untuk kepentingan jangka pendek.

Selain itu, mantan ketua MPR tersebut juga cenderung membuat PAN hanya dinikmati kaum elite (oligarkis, red) saja.

"Sebab, cara-cara oligarkis seperti itu bertentangan dengan semangat reformasi yang diklaim sebagai tagline PAN," ujar Muradi kepada TeropongSenayan, Selasa (5/5/2015).

Muradi mengaku, merasa perlu mengingatkan hal itu lantaran pengelolaan PAN mengarah pada semangat oligarkis. Sementara peran Amien di partai berlambang matahari tersebut, kata Muradi, sangat dominan dalam kepartaian.

"Buktinya dalam Kongres PAN di Bali bulan Februari lalu kepeberpihakan Amien pada salah satu kandidat jelas sekali. Bahkan Amien dalam pidato pembukaan kongres menyerang Hatta Rajasa," tegas Muradi.

Rabu (6/5/2015) esok kepengurusan DPP PAN akan dilantik di Balai Sudirman, Jakarta. Menurut rencana, pelantikan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Di tengah hiruk pikuk proses penyusunan kepengurusan, para pendukung mantan ketua umum PAN Hatta Rajasa sibuk mendirikan ormas PAN. Mereka banyak yang tidak diakomodasi dalam kepengurusan PAN di bawah kepemimpinan Zulkifli Hasan.(yn)

tag: #amien rais  #kongres pan  #zulkifli hasan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSPartai Lainnya
TSPartai

HUT Ke-52, DPP Golkar Santuni 1964 Anak Yatim

Oleh Sahlan
pada hari Kamis, 20 Okt 2016
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati HUT-nya ke 52, DPP Partai Golkar memberikan santunan kepada 1964 anak yatim. Acara ini dilaksanakan di kantor DPP, jalan Anggrek Nelli Murni, Jakarta Barat, ...
TSPartai

Roy Bilang Demokrat Bersyukur Kehilangan Ruhut Si "Berlian KW"

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo mengatakan, pihaknya sangat senang jika benar Ruhut Sitompul bakal mundur sebagai anggota DPR.Terlebih, kata Roy, Komisi ...