Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 18 Jan 2019 - 00:40:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Di Awal dan Akhir Debat, Sandiaga Uno Cium Tangan Kiai Ma'ruf Amin

28sebelum-debat-dimulai-sandiaga-cium-tangan-maruf.jpeg.jpeg
Momen Sandiaga Uno mencium tangan Ma'ruf Amin saat debat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019) malam. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ada momen menarik saat dua paslon Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga mengawali debat perdana Pilpres 2019, Kamis (17/1/2019) malam.

Momen itu terjadi usai menyanyikan lagu Indonesia Raya, yaknisaat kedua Cawapres Ma'ruf dan Sandiaga berinteraksi.

Sandiaga tampak mencium tangan Ma'ruf Amin.Ma'ruf pun merespons dengan menepuk pundak Sandi yang masih dalam posisi menunduk mencium tangan sang kiai.

Tidak hanya itu, di akhir debat yang berlangsung cukup tegang dan memanas, antar kandidat kemudian kembali bersalaman. Kedua paslon tampak saling menyapa dan tersenyum.

Jokowi kemudian menjabat tangan Prabowo yang bersambut kepada Sandiaga Uno.Begitu pula dengan Ma'ruf Amin yang menjabat erat tangan Prabowo.

Namun, pemandangan berbeda kembali terlihat ketika jabatan tangan bersambut kepada Sandiaga Uno.

Berbeda dengan Prabowo yang terkesan formal, Sandi justru menarik tangan Ma'ruf Amin. Di momen ini, Sandiaga tampak kembali mencium mantan Ketum MUI itu.

Bahkan, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mencium tangan Ma'ruf Amin hingga berulang kali, baik pada bagian punggung tangan maupun telapak tangan sang kiai.

Membalas perilaku Sandi, Ma'ruf Amin lagi-lagi hanya tersenyum dan kembali menepuk lembut bahu Sandi yang tengah menunduk.

Acara debat perdana pun kemudian selesai. Kedua paslon kemudian meninggalkan lokasi di Ruangan Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Diketahui, debat ini dipandu presenter Ira Koesno dan Imam Priyono. Debat perdana ini mengusung tema HAM, hukum, korupsi, dan terorisme.(Alf)

tag: #sandiagauno  #pilpres-2019  #maruf-amin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...