Berita

Hafisz Minta Pemerintah Lakukan Pengawasan Harga Komoditas

Oleh mandra pradipta pada hari Kamis, 21 Feb 2019 - 14:09:30 WIB

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1550732970.jpg

Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Thohir (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Achmad Hafisz Thohir mendorong pemerintah meningkatkan pengawasan harga komoditas. Sebab, masalah perekonomian di Indonesia saat ini masih terkendala dengan fluktuatifnya harga komoditas di pasaran. 

Di menyontohkan fenomena di Sumatera Utara,  yang memiliki potensi pertanian sangat besar. Sayangnya hilirisasi sektor pertaniannya belum sesuai harapan.

Menurut dia, fenomena ini disebabkan oleh faktor global sehingga industri saat ini menjadi tidak sesuai dengan harapan masyarakat.

"Ada kendala, kita masih menghadapi harga komoditas yang fluktuatif. Ini yang membuat industrinya tidak sesuai seperti yang kita inginkan karena ini memang ada faktor-faktor global juga. Maka dari itu kita keliling ke Indonesia supaya mengetahui persoalan spesifik yang terjadi di setiap daerah itu berbeda-beda," kata Hafisz di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Politisi PAN ini menambahkan apabila kondisi ini terus berlangsung, maka lambat laun akan mempengaruhi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang terus stagnan. (plt)

tag: #komisi-xi  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement