Bisnis

Uji Coba Perdana, MRT Angkut 4.000 Warga DKI

Oleh Ahmad Syaikh pada hari Selasa, 12 Mar 2019 - 15:46:19 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

tscom_news_photo_1552380379.jpg

MRT (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Direktur Utama PT Mass Rapid Transit Jakarta, William Sabandar, mengatakan antusiasme maayarakat untuk mencoba MRT Jakarta cukup tinggi.

Buktinya, di hari perdana uji coba publik MRT Jakarta berhasil mengangkut 4.000 warga Jakarta di hari perdana uji coba publik hari ini, Selasa (12/3/2019).

"Antusiasmenya tinggi sekali. Pendaftaran uji coba publik masih dibuka sehingga jumlah penumpang masih mengalir terus. Untuk hari perdana ini, kami akan mengangkut penumpang sebanyak 4.000 orang," kata William.

William berharap 4.000 pengguna yang mencoba MRT, bisa menjadi duta-duta dalam menerapkan budaya bertransportasi massal ini.

"Lihat proses ini, tidak hanya menjadi perjalanan dari rumah ke kantor, tetapi bagaimana semua menjadikan Jakarta yang aman, indah dan tidak macet," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaludin mengatakan uji coba publik ini akan dilakukan selama dua pekan 12-24 Maret 2019 dengan kuota yang akan terus ditingkatkan setiap harinya.

"Jadi sekarang 4.000, besok akan 8.000, terus bertambah hingga nanti 28.800 per hari hingga akhir uji publik nanti," katanya.

Pemberlakuan kuota ini lanatarn masih adanya bagian yang perlu diselesaikan di bagian pintu masuk dan sertifikasi fasilitas pendukungnya seperti eskalator dan elevator di stasiun-stasiun layang.

"Itulah kenapa kami memberlakukan kuota penumpang per hari. Karena kami ingin ketika buka untuk publik semuanya telah selesai," ujarnya.

Nah, buat yang ingin mencoba MRT Jakarta, tinggal mendaftarkan diri melalui www.ayocobamrtj.com. (ahm)

tag: #proyek-mrt  

Bagikan Berita ini :