Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 18 Mar 2019 - 00:16:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Sindir Ma'ruf Amin, BPN: Kok Bertanya Pakai Sontekan

tscom_news_photo_1552842995.jpg
Ma'ruf Amin di Golden Ballroom The Sultan Hotel, pada Minggu (17/03/2019) malam. (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandimempertanyakan penampilan cawapres nomor 02, Ma"ruf Amin, yanhmembaca teks saat membaca teks di sesi tanya-jawab debat cawapres.

Hal ini disampaikan jubir BPN Andre Rosiade saat diwawancarai bersama Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma"ruf Amin, Aria Bima.

"Harapan saya ke depan, jangan pakai sontekan lagi, Mas," kata Andre seusai debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Aria Bima, yang berdiri di sebelah Andre, langsung menyanggah. "Itu bukan sontekan," katanya.

"Kok bertanya pakai sontekan?" tanya Andre lagi.

"Bukan, Pak Sandi pun pakai ini tadi (gadget) kita lihat. Masalah sontekan tidak dilarang, itu ada data. Kalau soal data, itu kita boleh," ujar Andre.

Dalam debat cawapres sesi keempat, Ma"ruf Amin memang tampak melepas kacamata dan membawa teks saat melontarkan pernyataan maupun tanggapan.

Momen itu terjadi saat Ma"ruf diberi kesempatan untuk bertanya langsung kepada Sandiaga. Dia berdiri, melepas kacamata, dan terlihat membaca secarik kertas.

Untuk diketahui, dalam sesi sebelumnya, Ma"ruf terus lekat dengan kacamatanya serta tampil lepas tanpa teks.

"Pak Sandiaga, lebih dari 60 persen anggaran pendidikan ditransfer ke pemda. Apakah instrumen pemerintah pusat yang bisa dikenalkan pada satu daerah sehinggaoutputdana transfer daerah sehingga bisa dipantau," tanya Ma"ruf kepada Sandiaga.

Sandiaga tetap dengan gaya awalnya, yakni menjawab tanpa teks. Setelah Sandiaga menjawab pertanyaan pertama, Ma"ruf kembali menimpali, lagi-lagi dengan gaya tanpa mengenakan kacamata dan membaca secarik kertas. (Alf)

tag: #maruf-amin  #pilpres-2019  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...