Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 13 Jun 2019 - 00:01:25 WIB
Bagikan Berita ini :

TKN Tak Setuju Koalisi Prabowo-Sandi Dibubarkan

tscom_news_photo_1560358885.jpg
Prabowo-Sandiaga (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin, Ace Hasan Syadzily menolak usulan pembubaran dua kubu koalisi. Menurutnya, adanya koalisi dapat menguatkan iklim demokrasi di Indonesia.

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Rachlan Nashidik meminta capres nomor urut 02, Prabowo Subianto untuk segera membubarkan Koalisi Indonesia Adil Makmur. Alasannya, kata dia, gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai persyaratan partai koalisi.

"Oleh karena itu jika Partai Demokrat mau bergabung KIK, tentu kami sangat terbuka, tapi kami tentu berharap bahwa ya kita bicara secara bersama-sama jangan ujug-ujug mau membubarkan koalisi. Karena tujuan koalisi tersebut, agar pemerintahan Jokowi 5 tahun ke depan berjalan dengan baik," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Dirinya menyayangkan jika koalisi Adil dan Makmur yang digagas oleh Prabowo-Sandi dibubarkan. Menurutnya, koalisi diluar pemerintahan sangat lah penting untuk mengontrol jalannya pemerintahan. "Karena koalisi itu sangat penting. Untuk mengawal kinerja pemerintahan," katanya.

Sebaliknya, kata Ketua DPP Partai Golkar ini koalisi pendukung pemerintah yang sejak awal sudah mengawal memenangkan Jokowi-Maruf sangat lah penting. Pasalnya, koalisi ini bukan hanya berakhir di Pemilu, namun mengawal sampai lima tahun kedepan.

"Koalisi itu dibentuk dalam rangka bagaimana kerja kerja politik Pak Jokowi itu mendapatkan setidaknya dukungan di parlemen. Nah, koalisi Indoendia kerja yang dari sejak awal mengawal baik dari persiapan kampanye pemenangan sampai terpilih tentu bukan hanya sampai di situ," kata Ace. (Alf)

tag: #prabowosandiaga  #pilpres-2019  #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...