Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 02 Jul 2019 - 08:56:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Bicara Empat Mata dengan Yusril, Jokowi Bahas UUD 1945

tscom_news_photo_1562032571.jpg
Yusril Ihza Mahendra (Sumber foto : ist)


BOGOR (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Tim Hukum Jokowi-Ma"ruf Yusril Ihza Mahendra, mengaku sempat berbincang empat mata dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, sebelum pertemuan dengan para tim hukum lainnya. Yusril menyebut pertemuan empat mata itu hanya membahas masalah Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

"Ya ada yang dibicarakan terkait masalah berbagai hal termasuk masalah konstitusi kita UUD "45, banyak sekali pertanyaan kepada saya dan saya menjelaskan secara lebih detil," ujar Yusril usai bertemu dengan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Senin (1/7/2019).

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu mengatakan, Jokowi banyak bertanya kepadanya mengenai masalah yang tengah berkembang di masyarakat. Salah satunya yaitu, soal amandemen UUD 1945 atau kembali kepada UUD 1945 yang asli.

"Karena pikiran-pikiran yang berkembang di masyarakat, apakah mau amandemen kembali UUD "45, ada yang mau kembali ke UUD "45 yang murni," jelas dia.

"Jadi yang hal-hal seperti ini banyak sekali yang beliau tanyakan ke saya dan saya jawab sebisanya," sambung Yusril.

Dia menuturkan, Jokowi juga sempat meminta saran persoalan yang tekait dengan pembangunan hukum di Indonesia. Persoalan yang dimaksud antara lain terkait masalah kepastian hukum, harmonisasi hukum yang kerap menjadi hambatan di bidang investasi, hingga hambatan upaya penegakan hukum.

"Jadi itu yang sebenarnya lebih spesifik beliau bicarakan kepada saya," tuturnya.

Yusril membantah dalam pertemuan empat mata itu juga turut disinggung soal posisinya sebagai menteri di kabinet Jokowi-Ma"ruf 2019-2024. Dia mengaku hingga kini belum ada tawaran dari Jokowi untuk masuk ke kabinet periode selanjutnya.

"Belum ada pembicaraan sama sekali mengenai kabinet," ucap Yusril.(plt)

tag: #yusrilihza  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Miliki Dewas Baru, LPDB-KUMKM diharapkan Makin Cepat Bantu Pulihkan Ekonomi Nasional

Oleh windarto
pada hari Minggu, 12 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM, Prof. Rully Indrawan, berharap Lembaga Pengelola Dana Bergulir Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) dapat bekerja lebih ...
Berita

Ada Lebam di Tengkuk, Sebelum Dibunuh, Editor Metro TV Dianiaya Dulu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polres Metro Jakarta Selatan terus menelusuri kasus dugaan pembunuhan salah satu editor Metro TV, Yodi Prabowo. Polisi menyebutkan, terdapat luka lebam di tubuh korban. ...