Opini
Oleh Geisz Chalifah (Aktivis senior HMI) pada hari Minggu, 21 Jul 2019 - 14:01:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Menunjukkan Kelasnya Sebagai Pemimpin Level Dunia

tscom_news_photo_1563692493.jpg
Geisz Chalifah (Sumber foto : Ist)

Sejak ditetapkan menjadi calon Gubernur Jakarta sampai terpilih menjadi Gubernur, hujan fitnah, cacian tak pernah berhenti menerpa.

Anies Baswedan tetap rileks menghadapi semua, dia fokus pada gagasan-gagasannya disaat Pilkada Menjawab yang perlu dijawab dan meninggalkan begitu saja bullyan yang ditujukan pada dirinya.

Setelah terpilih menjadi Gubernur Anies fokus pada janji kampanye, dia lakukan yang dia katakan dia tunaikan yang dia janjikan.

Namun para pecundang tak tinggal diam. Sewordungu.com menargetkan Anies untuk ditenggelamkan untuk dijegal sebelum semakin bersinar.

Trio Tiko Pecundang, Abu Janda, Denny Siregar, Ade Armando, tak henti membuat tulisan memperagakan kedunguan mereka sendiri dipublik demi melampiaskan syahwat kebencian, yang kemudian diviralkan oleh para pengagumnya yang rela mematikan nalar. Walau dua nama sebelumnya, yang mereka jadikan garda terdepan sudah terkapar di laga ILC dalam pertarungan adu kecerdasan.

Ternyata para "petarung" yang terbiasa melakukan monolog hanya pecundang ketika dihadapkan dengan orang lain, yang jauh memiliki kecerdasan argumentasi dan memiliki referensi intelektual yang memadai.

Anies seperti tak memperdulikan semua bullyan, Anies sangat amat siap menjadi pemimpin yang demokratis, tak mengadukan mereka kepolisi, tak berusaha membungkam para pencaci dengan menggunakan aparat. Sebagaimana yang mereka selalu lakukan pada lawan debat yang tak mampu mereka taklukan, dikarenakan kalah cerdas kalah argumen lalu mencari - cari pasal untuk memenjarakan lawan melalui tangan-tangan kekuasaan.

Anies fokus pada pekerjaan membenahi Jakarta, dalam waktu satu tahun lebih sedikit 23 Penghargaan dia dapatkan. Anies melaju dengan prestasi demi prestasi.

Anies menujukkan dirinya bukan sekedar pemain domestik, dia memang pemain dengan level dunia, 7 (Tujuh ) Penghargaan dunia dia dapatkan jauh sebelum masuk kedalam pemerintahan.

Level Anies memang tak mungkin disejajarkan dengan mereka, terlalu jauh jarak kecerdasan dirinya dengan para pembencinya.

Tugas Anies adalah membangun kota dan membuktikan pada mereka bagaimana bekerja dengan efisien lalu wajah kota Jakarta berubah, Sudirman Thamrin tertata dengan baik bukan saja rapih tapi trotoar dan JPO menjadi destinasi wisata. Belum lagi beragam tempat lainnya, baik yang sudah selesai maupun yang dalam proses. Taman Ismail Marzuki, Silang Monas sedang dibenahi sedemikian rupa, dari potongan viseo yang beredar tampak berkelas dan tak kalah dengan yang ada diluar negeri.

Anies diundang Ke Medelin sebuah kota di Di Amerika Latin yang dulunya menjadi salah satu kota tersuram didunia, kemudian berubah wajah menjadi salah satu kota terbaik didunia.

Anies datang untuk bertukar fikiran, dia diundang sebagai pembicara, berbagi pengalaman dengan para pemimpin kota dunia lainnya. Dia tak datang untuk study komparatif seperti yang diperbandingkan secara dungu oleh seseorang dimedia.

Anies datang membawa fikiran-fikirannya untuk dibagi kepada para pemimpin kota didunia lainnya, bukan sekedar datang menimba ilmu dari orang lain.

Sepulang dari Medelin Anies tak langsung kembali ke Jakarta dia mengunjungi Amerika Serikat, bernegosiasipekerjaan yang selama ini dilakukan dengan senyap.

Sebuah lomba yang menjadi penanda kemajuan sebuah kota menjadi agenda Anies untuk diadakan di Jakarta. Lomba itu bukan datang dengan sendirinya, bukan menjadi jatah bergiliran antar negara seperti Sea Games dan semacamnya. Tapi direbut, dipresentasikan dengan matang.

Anies pulang membawa berita keberhasilan ; Lomba Balap Mobil Formula E diadakan di Jakarta pada thn 2020.

Dia pimpin sendiri negosiasinya dan dia lewati semua persyaratan, dia yakinkan dunia, bahwa Jakarta mampu menjadi tuan rumah.

Anies menunjukkan kelasnya, 7 penghargaan dunia yang dia dapatkan sebelum ini bukanlah penghargaan kosong dari dunia internasional yang telah jauh lebih dulu melihat kemampuan dan mengapresiasinya.

Anies bukan hanya pemain domestik dia memang pemain level dunia.

Para pembully melongo, para pembencinya terperangah, mata mereka nanar. Syahwat kebencian semakin menjerumuskan kepada lubang kehinaan mereka sendiri. Anies tetap mendaki merajut prestasi demi prestasi.

Maju Kotanya Bahagia Warganya, tak cuma tagline kosong yang hanya sekedar lipstik kampanye. Maju Kotanya BahagiaWarganya Semakin mendekati pada mereka yang hati dan pikirannya terbuka (*)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Luhut Ancam Pengkritik, Yaman Rudal Israel

Oleh Faizal Assegaf
pada hari Sabtu, 16 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Judul di atas menegaskan perbedaan kelas. Pasukan Yaman bukan sebatas mengancam, tapi mereka sudah mengusir dan menembak kapal milik Amerika, Inggris dan Israel. Tapi ...
Opini

Rektor Mengelak Alumni ITB Bergerak

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dua kelompok Alumni mempertanyakan keterlibatan ITB dalam Sirekap KPU yang ternyata menimbulkan masalah. Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Pemilu merupakan platform ...