Oleh pamudji pada hari Jumat, 15 Nov 2019 - 08:11:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga: Pak Ahok Kuat di Bidang Pertambangan

tscom_news_photo_1573780312.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : ist)


YOGYAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Mantan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menilai, dari latar belakang pendidikan, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kuat di bidang pertambangan.

"Mungkin Pak Ahok memiliki kekuatan di bidang pertambangan karena beliau sarjana pertambangan, yang dicari tentu kecocokannya kepada "the right man on the right place"," kata Sandiaga di Yogyakarta, Kamis (14/11/2019).

Sandiaga menyampaikan hal itu menanggapi rencana penunjukkan Ahok sebagai pimpinan BUMN.

Sandiaga yakin Menteri BUMN Erick Thohir sebagai pengambil kebijakan memastikan bahwa jajaran pimpinan BUMN, baik komisaris maupun direksi yang dipilih sesuai dengan prinsip "the right man on the right place" (orang yang benar ada di tempat yang benar).

Meski demikian, Sandiaga meminta masyarakat tak perlu buru-buru mengomentari dan berspekulasi terlebih dahulu mengenai rencana penunjukan Ahok sebagai bos di salah satu perusahaan pelat merah oleh Menteri BUMN.

"Kita menunggu saja hasil akhirnya, jangan kita "judge" (hakimi) dulu, jangan langsung memberikan komentar. Kita tunggu dulu apa yang menjadi pertimbangan Pak Erick untuk disampaikan kepada publik," kata dia.

Masyarakat, menurut dia, patut mendukung pimpinan baru BUMN untuk mewujudkan kemaslahatan sesuai dengan Pasal 33 UUD 1945 yang memberikan amanat bahwa pengelolaan ekonomi negara dan sumber daya alam untuk sebesar-besarnya kesejahteraan rakyat. (plt/ant)

tag: #sandiagauno  #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Bisnis

Pastikan Pasokan Bahan Pangan, PT Food Station Jajaki Kerjasama Contract Farming dengan PT Sang Hyang Seri

Oleh windarto
pada hari Selasa, 14 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Food Station Tjipinang Jaya dalam waktu dekat akan menjalin kerjasama contract farming di lahan HGU seluas 1000 hektar milik PT Sang Hyang Seri (Persero) (SHS) yang ...
Bisnis

BNI Gandeng Artajasa Luncurkan B-Secure

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerjasama dengan PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) penyedia layanan transaksi e-commerce  domestik dengan ...