Oleh Ahmad Syaikh pada hari Minggu, 29 Des 2019 - 10:06:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Tahun Depan Tarif Listrik Batal Naik, Ini Alasannya

tscom_news_photo_1577588780.jpg
Jaringan listrik PLN (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan tidak akan melakukan penyesuaian harga (tarif adjustment) untuk golongan 900 Volt Ampere meski PLN (Persero) tengah mengajukan permohonan penyesuaian.

“Keputusan ini dibuat setelah mempertimbangkan stabilitas ekonomi dan menjaga daya beli masyarakat. "Belum (ada kenaikan). Kita jaga kestabilan dulu," kata Menteri ESDM Arifin Tasrif seperti kami kutip dari situs Kementerian ESDM, Minggu (29/12/2019).

Arifin juga menjelaskan rencana kebijakan tariff adjustment, dinilai Pemerintah belum diperlukan. Bahkan, Pemerintah meminta PLN untuk melakukan verifikasi data pelanggan 900 VA terlebih dahulu dengan akurat sehingga nantinya kenaikan tarif dapat tepat sasaran.

"Kita masih melakukan pendataan yang lebih detail supaya tidak salah sasaran. Sampai PLN siapkan dengan data-datanya. Kan harus lewat banyak (lembaga) ini," tegas Arifin.

Nantinya, pendataan pelanggan PLN akan disesuaikan dengan data yang dimiliki oleh Badan Pusat Statistik (BPS) mengenai jumlah pelanggan golongan Rumah Tangga Mampu. (ahm)

tag: #pln  #esdm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement