Oleh Agun Gunandjar Sudarsa politikus Golkar pada hari Jumat, 20 Mar 2020 - 15:32:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Corona dan Ancaman Bagi Ekonomi

tscom_news_photo_1584693158.jpg
Agun Gunandjar Sudarsa (Sumber foto : Istimewa)

Dalam menyikapi situasi akhir akhir ini, dunia yang dilanda pandeni corona, merosotnya pergerakan ekonomi di seluruh negara, melemahnya ekspor, melemahnya nilai tukar rupiah, melesunya dunia usaha. Akan berdampak pada terbatasnya lapangan pekerjaan, pengangguran dan kemiskinan.

Dimana yang terjadi hari ini, banyak pihak yang menyoroti orang lain dengan kacamata kudanya, tidak ada yang salah dengan Kuda, memang untuk mencapai tujuan harus lihat kedepan saja. Namun untuk manusia tidak bisa seperti kuda. Kita melihat kedepan menuju tujuan, adalah kewajiban, namun harus juga sesekali melihat kebelakang kekiri dan kekanan.

Janganlah kita menilai dengan kaca mata kuda, tanpa kita tahu apa yang dilakukan dibelakang, di kiri dan kanan. Siapa tahu mereka sudah mengerjakan apa yang kita lihat dan pikirkan ke depan. Bersama kita bisa, bersatu kita maju, bukan lagi saatnya kita berseteru.

Bantulah umatmu, keluargamu, bangsamu, negaramu, pemimpinmu dari persoalan ini. Bertaubatlah, Bekerjalah, Bermohonlah, kepada Allah Swt, Tuhan YME, Penguasa Alam Semesta. Sesungguhnya DIA lah yang menilai dan mengetahui apa yang diperbuat. Maha benar Allah dengan segala firmannya. Salam lima jari, Agun. Rumah Cuklik, 200320.

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #partai-golkar  #corona  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Lainnya
Opini

Perangai Pongah Warga Menteng

Oleh Fuad Bawazier Menteri Keuangan Era Orde Baru
pada hari Rabu, 08 Jul 2020
Menteng dikenal sebagai lokasi paling elit di Jakarta. Harga tanah/rumah di Menteng dikenal tertinggi, begitu juga PBBnya. Sejarahnya, penghuni kawasan Menteng diawali oleh elit Belanda, elit Jepang, ...
Opini

Ideologi Gatot Nurmantyo, Anti Komunis Tak Bisa Ditawar

Berbagai orang saling memposting potongan wawancara Rosi Kompas TV dengan Gatot Nurmantyo, mantan Panglima TNI, terkait kebangkitan Komunisme di Indonesia. Video itu ternyata viral bersamaan dengan ...