Oleh Aries Kelana pada hari Senin, 04 Mei 2020 - 18:33:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Kandidat Pengganti Deputi Gubernur BI Erwin Riyanto

tscom_news_photo_1588591983.jpg
Erwin Riyanto (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Bank Indonesia (BI) bakal punya Deputi Gubernur BI yang baru. Itu setelah Deputi Gubernur BI Erwin Riyanto akan selesai masa tugasnya pada 17 Juni 2020.

Untuk menentukan penggantinya, menurut info yang beredar (4/5/2020), pihak Istana diisukanakan mengirimkan calon penggantinya. Disebutkan ada tiga nama kandidat yang akan disodorkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada DPR. Di DPR ketiganya akan menjalanu uji kelayakan dan kepatutan, sebelum disahkan lewat rapat paripurna DPR.

Ketiga kandidat itu adalah sebagai berikut:

  1. Juda Agung yang kini Asisten Gubernur – Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial BI. Lahir di Pontianak pada tanggal 16 Agustus 1964. Ia menyelesaikan pendidikan sarjana di bidang Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor pada tahun 1987 dan meraih gelar master di Inggris. Sedangkan di BI, ia mulai bekerja pada 1991. Pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter, Pegawai Penugasan Setingkat Direktur Eksekutif Departemen Sumber Daya Manusia. Sejak tahun 2019 menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial. Pernah jadi Direktur Eksekutif di Internasional Monetary Fund IMF) yang mewakili 13 negara.

  2. Doni Primanto Joewoni, Direktur Eksekutif – Kepala Departemen Sumber Daya Manusia BI. Lahir di Surabaya 24 Februari 1965. Memperoleh gelar sarjana di bidang Ekonomi dan Studi Pembangunan Universitas Sebelas Maret, Solo. Meraih gelar master dari Universitas Indonesia. Mulai bekerja di BI pada 1991. Pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, sebelum menjadi Kepala Departemen Sumber Daya Manusia.

  3. Aida S.Budiman (Asisten Gubernur – Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter). lahir di Bogor 18 April 1965. Menyelesaikan pendidikan sarjana di bidang Agribisnis Institut Pertanian Bogor dan meraih gelar Master di Universitas California, dan mendapat gelar PhD pada Universitas Claremont. Mulai bekerja di BI pada 1991. Pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Internasional. Sejak tahun 2018 menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter.

Tiga nama itu adalah hasil sortiran 6 nama yang dikabarkan diajukan Gubernur BI Perry Warjiyo sebelumnya.

Selain ketiga nama di atas, ada tiga nama lain, seperti Dyah N.K. Makhijani (Asisten Gubernur – Kepala Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola), Dwi Pranoto, Asisten Gubernur, Kepala Departemen Regional BI, Filianingsih Hendarta (Asisten Gubernur – Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran).

tag: #bank-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...