Oleh Aries Kelana pada hari Senin, 04 Mei 2020 - 18:33:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Kandidat Pengganti Deputi Gubernur BI Erwin Riyanto

tscom_news_photo_1588591983.jpg
Erwin Riyanto (Sumber foto : istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Bank Indonesia (BI) bakal punya Deputi Gubernur BI yang baru. Itu setelah Deputi Gubernur BI Erwin Riyanto akan selesai masa tugasnya pada 17 Juni 2020.

Untuk menentukan penggantinya, menurut info yang beredar (4/5/2020), pihak Istana diisukanakan mengirimkan calon penggantinya. Disebutkan ada tiga nama kandidat yang akan disodorkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada DPR. Di DPR ketiganya akan menjalanu uji kelayakan dan kepatutan, sebelum disahkan lewat rapat paripurna DPR.

Ketiga kandidat itu adalah sebagai berikut:

  1. Juda Agung yang kini Asisten Gubernur – Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial BI. Lahir di Pontianak pada tanggal 16 Agustus 1964. Ia menyelesaikan pendidikan sarjana di bidang Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor pada tahun 1987 dan meraih gelar master di Inggris. Sedangkan di BI, ia mulai bekerja pada 1991. Pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter, Pegawai Penugasan Setingkat Direktur Eksekutif Departemen Sumber Daya Manusia. Sejak tahun 2019 menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Makroprudensial. Pernah jadi Direktur Eksekutif di Internasional Monetary Fund IMF) yang mewakili 13 negara.

  2. Doni Primanto Joewoni, Direktur Eksekutif – Kepala Departemen Sumber Daya Manusia BI. Lahir di Surabaya 24 Februari 1965. Memperoleh gelar sarjana di bidang Ekonomi dan Studi Pembangunan Universitas Sebelas Maret, Solo. Meraih gelar master dari Universitas Indonesia. Mulai bekerja di BI pada 1991. Pernah menjabat sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, sebelum menjadi Kepala Departemen Sumber Daya Manusia.

  3. Aida S.Budiman (Asisten Gubernur – Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter). lahir di Bogor 18 April 1965. Menyelesaikan pendidikan sarjana di bidang Agribisnis Institut Pertanian Bogor dan meraih gelar Master di Universitas California, dan mendapat gelar PhD pada Universitas Claremont. Mulai bekerja di BI pada 1991. Pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Internasional. Sejak tahun 2018 menjabat sebagai Kepala Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter.

Tiga nama itu adalah hasil sortiran 6 nama yang dikabarkan diajukan Gubernur BI Perry Warjiyo sebelumnya.

Selain ketiga nama di atas, ada tiga nama lain, seperti Dyah N.K. Makhijani (Asisten Gubernur – Kepala Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola), Dwi Pranoto, Asisten Gubernur, Kepala Departemen Regional BI, Filianingsih Hendarta (Asisten Gubernur – Kepala Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran).

tag: #bank-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Lainnya
Berita

Dapat Nomor Urut 2, Ketua Timses Yakin Azizah-Ruhama Akan Menang

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 25 Sep 2020
SERPONG (TEROPONGSENAYAN) --Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Siti Nur Azizah-Rihanna Ben resmi mendapatkan nomor urut 2 sebagai peserta kontestasi pemilihan kepala daerah ...
Berita

Ini Modus Operandi Pengiriman Pekerja Migran Ilegal yang Dibongkar BP2MI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) berhasil membongkar modus operandi pemberangkatan pekerja migran ilegal. Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengatakan modus ...