Oleh Yoga pada hari Jumat, 22 Jan 2021 - 21:45:39 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR Hargai Acara Tabur Bunga untuk Korban Sriwijaya SJ 182

tscom_news_photo_1611326739.jpeg
Acara tabur bunga untuk korban Sriwijaya Air (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Anggota Komisi VI DPR RI Neng Eem Marhamah Zulfa menghargai acara tabur bunga untuk korban Sriwijaya SJ 182 yang berlangsung Jumat (22/1). Ia ikut berduka cita serta sangat menghormati dari keluarga korban dalam penaburan bunga di Pulau Lancang dan Pulau Laki tersebut.

“Ya harus kita hormati dan perlu difasilitasi pemerintah karena itu merupakan expresi rasa duka keluarga korban sebagai bentuk penghormatan terakhir yakni ucapan selamat tinggal kepada para korban,” ungkap Neng Eem saat diwawancarai TeropongSenayan.Com, Jumat (22/01/2021).

Keluarga korban bersama tim manajemen Sriwijaya Air dan Tim Asing search and Rescue (SAR) serta awak media bertolak dari dermaga JICT II, Tanjung Priok menuju Pulau Lancang dan Pulau Laki menggunakan Kapal Perang Indonesia (KRI) semarang.

Ada 37 orang perwakilan korban yang mengikuti acara tabur bunga. Acara tabur bunga oleh keluarga korban dilakukan setelah operasi SAR pesawat Sriwijaya Air SJ 182 ditutup.

Keputusan penghentian operasi SAR tersebut diambil pada kamis kemarin, setelah pencarian selama 13 hari. Operasi SAR seharusnya berakhir pada 15 Januari lalu, kemudian diperpanjang tiga hari hingga 18 Januari dan kembali diperpanjang sampai Kamis kemarin.

Sebanyak 50 orang perwakilan keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 melakukan acara tabur bunga di perairan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jumat

(22/01/2021).

Penaburan bunga dilakukan sebagai tanda penghormatan kepada korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu.

Pihak keluarga korban dan perwakilan kru pesawat dan manajemen Sriwijaya Air dan Nam Air, Kementerian Perhubungan, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), TNI Angkatan Laut, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, dan Jasa Raharja juga hadir dalam acara tabur bunga tersebut.

tag: #sriwijaya-air  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement